Senin, 01 Agustus 2016 12:24 WITA

Dua Kali Diasapi Jack Miller, Valentino Rossi Bilang Begini

Editor: Mulyadi Abdillah
Dua Kali Diasapi Jack Miller, Valentino Rossi Bilang Begini
Rossi vs Miller (Foto: foxsports.com.au)

RAKYATKU.COM - Cal Crutchlow memprediksi Jack Miller berpotensi meraih gelar juara dunia MotoGP pada periode mendatang. 

Potensi pebalap 21 tahun itu sudah terlihat saat menjuarai MotoGP Assens beberapa pekan lalu saat trek dalam keadaan basah. Miller mampu menjauh dari Marc Marquez yang 'bermain aman' di GP Assen saat Rossi mengalami DNF.

Begitupun saat GP Jerman. Pebalap asal Australia itu tampil mengejutkan. Start dari posisi 16 dan merangsek naik ke posisi keempat pada lap keenam saat trek basah. 

Namun saat trek Sachsenring perlahan mengering, Miller harus puas finis di posisi ketujuh di Sirkuit Sachsenring yang berlangsung flag-to-flag tersebut. 

Dua Kali Diasapi Jack Miller, Valentino Rossi Bilang Begini

Ini kali kedua Miller mengalahkan pebalap mantan juara dunia seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat trek basah. Apa tanggapan Rossi?

"Jack Miller melaju dengan sangat baik di Assen dalam kondisi hujan, sangat lembut, sangat lentur. Dia cerdik memilih jalur terbaik. 

Loading...

Hal ini aneh, karena Jack memiliki gaya mengemudi yang berbeda saat trek dalam kondisi kering. Tetapi dalam kondisi (trek) basah, ia mengemudi begitu cepat," papar Rossi dikutip dari Speedweek, Senin (1/8/2016).

"Saya pikir dia bisa begitu yang cepat dan kering, jika dia mendapatkan beberapa pengalaman di MotoGP," tambah Rossi.

Jack Miller vs Marquez

Pebalap asal Italia ini mengaku sulit untuk menilai kenapa beberapa driver sangat cepat dan agresif saat hujan. 

"Dibutuhkan keterampilan tertentu saat trek basah. Hal ini tergantung pada pengalaman apa yang telah Anda lakukan di jalan basah, pemilihan ban dan sepeda yang Anda gunakan," demikian Rossi.

Loading...
Loading...