Sabtu, 01 Juni 2019 17:24 WITA

FP3 MotoGP Italia: Pecahkan Rekor Mugello, Petrucci Tercepat

Editor: Nur Hidayat Said
FP3 MotoGP Italia: Pecahkan Rekor Mugello, Petrucci Tercepat
Danilo Petrucci. (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, sukses jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas alias free practice (FP) ketiga MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6/2019).

Danilo Petrucci membukukan waktu tercepat dalam sesi itu dengan rekor 1 menit 46,056 detik.

Catatan waktu Petrucci itu juga sukses memecahkan rekor putaran tercepat Sirkuit Mugello, Italia, yang sebelumnya dipegang oleh Valentino Rossi.

Sementara itu, posisi kedua FP3 MotoGP Italia 2019 secara berurutan ditempati oleh Pol Espargaro (KTM) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Saat awal latihan bebas ketiga dimulai, Marc Marquez menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat, 1 menit 46,696 detik. 

Takaaki Nakagami kemudian merebut status pebalap tercepat dengan catatan waktu 0,12 detik lebih baik dibandingkan Marquez.

Loading...

Petrucci yang mencatat waktu 1 menit 46,056 detik terus tak tegoyahkan di posisi pertama hingga balapan menyisakan waktu tiga menit.

Di saat-saat akhir, sejumlah pebalap berusaha keras untuk mengalahkan catatan waktu Petrucci. Namun Andrea Dovizioso dan Marc Marquez tak mampu melakukannya.

Marquez hanya sanggup berada di posisi ketiga pada sesi latihan bebas kali ini dengan catatan waktu 0,224 detik lebih lambat dibandingkan Petrucci.

Nasib buruk dialami Dovizioso dan Valentino Rossi. Mereka terlempar ke posisi di luar 10 besar. Dovizioso ada di posisi ke-11 sedangkan Rossi hanya puas di peringkat ke-13.

Performa buruk di sesi latihan bebas ini kemudian membuat Dovizioso dan Rossi harus memulai kualifikasi dari kualifikasi kedua pada Sabtu malam.

Loading...
Loading...