Minggu, 16 Juni 2019 20:44 WITA

Rossi Hingga Lorenzo Kecelakaan, Marquez Juara MotoGP Catalunya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rossi Hingga Lorenzo Kecelakaan, Marquez Juara MotoGP Catalunya
Marc Marquez. Ist

RAKYATKU.COM - Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Catalunya usai finis pertama di sirkuit Barcelona, Minggu (16/5/2019).

Di belakang Marquez, Fabio Quartararo berhasil finis kedua. Sementara pembalap Ducati, Danilo Petrucci finis ketiga.

Saat balapan dimulai, Andrea Dovizioso langsung merangsek di posisi terdepan pada awal-awal lap, sedangkan Maverick Vinales kedua. 

Marc Marquez sendiri melorot ke peringkat ketiga, di belakangnya dibuntuti oleh Jorge Lorenzo. Sementara Valentino Rossi di posisi kelima.

Pada lap ketiga, kecelakaan beruntun dialami Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Keempat terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan.

Insiden ini berawal dari Jorge Lorenzo yang terjatuh di Tikungan 10. Kecelakaan itu mengakibatkan Vinales juga terjatuh, menyusul Dovizioso dan Rossi yang juga terjatuh. 

Loading...

Dalam kecelakaan tersebut, Marc Marquez jadi pebalap yang paling diuntungkan. Pasalnya, dia hanya bersaing dengan pebalap yang bukan rival terberatnya. 

Marquez pun melesat jauh meninggalkan lawan-lawannya. Hingga Lap 10, Marquez masih bertahan di posisi terdepan. 

Hingga akhir-akhir balapan, Marquez semakin nyaman di posisi terdepan meninggalkan lawan-lawannya. Tanpa tekanan, Ia berhasil finis pertama.

Loading...
Loading...