Sabtu, 22 Juni 2019 03:30 WITA

Tanpa Sadar, Foto Buffon Ini Jadi Bukti Pelanggaran Lalu Lintas

Editor: Abu Asyraf
Tanpa Sadar, Foto Buffon Ini Jadi Bukti Pelanggaran Lalu Lintas
Foto Gianluigi Buffon yang diunggah di akun Instagram miliknya.

RAKYATKU.COM - Demam selfie terjadi di mana-mana. Kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon pun melakukannya. Sialnya, foto yang diunggah di Instagram itu tanpa sadar telah jadi bukti pelanggaran lalu lintas.

Dalam foto yang diunggah di Instagram pribadinya @gianluigibuffon, kiper 41 tahun itu berharap untuk melanjutkan karier bermainnya setelah semusim berada di Parc des Princes.

"Perjalanan hanya memiliki satu aturan, jangan pernah kembali seperti yang telah ditinggalkan. Kembali dengan sesuatu yang berbeda," tulis Buffon di Instagram dan Twitternya. 

Namun, di waktu yang sama Buffon juga memperlihatkan beberapa pelanggaran yang dilakukannya. Sedikitnya ada tiga pelanggaran yang dilakukan Buffon saat berkendara kala itu. 

Dalam aturan lalu lintas di Italia disebutkan bahwa batas kecepatan kendaraan di jalan raya maksimal 130 km per jam. Sedangkan di foto yang diunggah Buffon tertuliskan kecepatannya saat berkendara yang mencapai 155 km/jam. 

Selain itu, Buffon yang selama 17 musim memperkuat Juventus itu menunjukkan bahwa ia sedang menyetir dengan satu tangan di atas kemudi. Ia juga mengenakan airpods dan memiliki sebungkus rokok terlihat di kompartemen pintu.

Unggahan foto Buffon itu pun disukai lebih dari 300 ribu orang dan membuat sekitar tiga ribu pengikutnya berkomentar. 
Kebanyakan menanyakan soal kecepatan mobil yang dibawa mencapai 155 km/jam, tidak menggunakan sabuk pengaman serta rokok yang ikut terlihat. 

Loading...

"Bungkus Marlboro, tanpa sabuk pengaman dan kecepatan mencapai 155 km/jam. Idola yang tak terbantahkan," tulis bakun @sicamichele.

Dilansir laman berita olahraga Football Italia, warganet menilai Buffon telah melanggar tiga aturan lalu lintas Italia. Pelanggaran paling fatal Buffon tidak mengenakan sabuk pengaman, terutama saat berkendara pada 155 km/jam.

Buffon rupanya belum ingin pensiun setelah meninggalkan PSG yang dibelanya selama satu musim terakhir. Saat ini, ada dua klub yang berpotensi menjadi pelabuhan kariernya selanjutnya, yakni Parma dan Porto FC.

Meski dirinya dikabarkan tengah merapat ke Parma, namun Buffon sudah menyatakan ingin menggantikan Iker Casillas di Porto.
 

Loading...
Loading...