Selasa, 25 Juni 2019 00:30 WITA

Lorenzo Klaim Motor Honda Dirancang untuk Marquez, Bos Honda: Diam dan Kendarai Saja

Editor: Nur Hidayat Said
Lorenzo Klaim Motor Honda Dirancang untuk Marquez, Bos Honda: Diam dan Kendarai Saja
Jorge Lorenzo. (Foto: Cycle News)

RAKYATKU.COM - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, merespons klaim Jorge Lorenzo yang menyebut motor RC213V untuk MotoGP 2019 dirancang untuk Marc Marquez.

Itu disampaikan Lorenzo saat rangkaian seri keenam MotoGP Italia, awal Juni lalu. Kata Lorenzo, sulit bagi pembalap lain untuk mendapatkan hasil yang baik.

Pembalap asal Spanyol itu kemudian bertolak ke pabrik Honda di Jepang. Dia mengklaim tujuannya ke Jepang untuk membuat sepeda motor lebih nyaman bagi semua pembalap.

Puig menampik klaim itu. "Jika ada seorang pembalap yang hampir selalu memenangkan balapan di setiap pekannya dengan motor ini, maka tak perlu ada yang dikatakan lagi," kata Puig kepada Pecino GP dikutip Motorsport.

Loading...

"Jika Anda bagian dari tim ini dan memiliki motor yang sama, maka diam dan kendarai saja. Maksud saya, Marquez bisa memenangkan balapan. Maka pembalap lain yang memiliki motor yang sama juga tahu mereka bisa memenangkan balapan," ujar Puig.

Puig tak menampik Marquez saat ini pembalap terbaik yang dimiliki Honda. "Jika kalian bertanya kepada saya apakah Marquez adalah pembalap nomor satu saat ini, jawaban saya adalah ya," tukas Puig.

Marquez saat ini masih memimpin klasemen sementara pebalap dengan koleksi 140 poin dari tujuh seri yang telah berlangsung. Marquez unggul 37 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati).

Loading...
Loading...