Jumat, 28 Juni 2019 15:12 WITA

Kibarkan Bendera Putih Kejar Juara Dunia MotoGP 2019, Rossi: Mustahil Menang 

Editor: Nur Hidayat Said
Kibarkan Bendera Putih Kejar Juara Dunia MotoGP 2019, Rossi: Mustahil Menang 
Valentino Rossi. (Foto: GP One)

RAKYATKU.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, sudah mengibarkan bendera putih untuk perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019.

The Doctor kini ada di posisi kelima dengan nilai 72 poin. Tertinggal 68 poin dari pembalap Honda, Marc Marquez, di puncak klasemen.

Meski masih ada 12 seri tersisa dan MotoGP belum memasuki paruh musim, Rossi memilih untuk realistis terkait peluangnya jadi juara dunia.

"Sayangnya, kami sudah tergelincir dalam perburuan gelar juara dunia dan terbilang mustahil untuk memenangkannya," ujar Rossi dikutip Tuttomotoriweb.

Namun, Rossi menegaskan masih ada misi yang harus diusung oleh dirinya dan Yamaha di sisa musim.

Loading...

"Kami akan konsentrasi untuk mengakhiri musim dengan mendapatkan podium sebanyak yang kami mampu. Kami juga terus berusaha menatap ke masa depan dan mempersiapkan musim depan," kata Rossi.

Pilihan Rossi untuk bersikap realistis dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019 terbilang tepat bila menilik penampilan Marquez di MotoGP 2019 sejauh ini.

Marquez meraih empat kemenangan plus dua runner up dalam tujuh seri MotoGP yang telah dilalui. Marquez hanya sekali gagal mendapat poin, yaitu di MotoGP Amerika Serikat.

Sementara itu Rossi hanya dua kali naik podium di MotoGP 2019, yaitu saat ia jadi runner up di Argentina dan Amerika Serikat.

Loading...
Loading...