Selasa, 16 Juli 2019 16:11 WITA

Legenda Tinju Pernell Whitaker Meninggal Dunia Ditabrak Mobil

Editor: Nur Hidayat Said
Legenda Tinju Pernell Whitaker Meninggal Dunia Ditabrak Mobil
Pernell Whitaker. (Foto: Evening Standard)

RAKYATKU.COM, VIRGINIA - Legenda tinju Amerika Serikat, Pernell Whitaker, meninggal dunia. Petinju berjuluk Sweet Pea itu tewas ditabrak mobil.

Dikutip ESPN, Whitaker meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan Pantai Virginia, Virginia, Minggu (14/7/2019). Petinju 55 tahun itu ditabrak mobil di persimpangan jalan.

Juru bicara kepolisian LM Bauder dalam pernyataannya mengungkap, Whitaker ditemukan tewas di tempat kejadian.

"Ketika petugas tiba di tempat kejadian, mereka menemukan korban lelaki dewasa yang ditabrak kendaran. Korban meninggal karena luka-luka. Pengendara mobil masih di tempat bersama polisi," demikian pernyataan polisi.

Whitaker adalah legenda tinju Amerika Serikat. Dia bertarung di kelas welter dengan catatan 46 kali pertarungan, menang 40 (KO 17), kalah 4 dan sekali imbang serta sekali no-contest.

Sweet sempat mendapatkan sabuk kejuaraan dunia WBC, WBA, IBF. Juga pernah menjuarai Olimpiade 1984 di Los Angeles, Pan American Games 1983, dan menjadi runner up Kejuaraan Dunia di Munich pada 1982.

Salah satu duel paling diingat adalah ketika menghadapi Oscar De La Hoya di Thomas & Mack Center, Paradise, Nevada, pada 12 April 1997. Dalam duel itu, Whitaker kalah unanimous decision (angka mutlak) dari De La Hoya dengan skor akhir 111-115, 110-116, 110-116.

Loading...
Loading...

Berita Terkait