Sabtu, 20 Juli 2019 05:00 WITA

Indonesia Open 2019

Ganda Putra Berpeluang All Indonesian Final

Editor: Abu Asyraf
Ganda Putra Berpeluang All Indonesian Final
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang juara ganda putra Indonesia Open 2019.

RAKYATKU.COM - Dua ganda putra andalan Indonesia berpeluang bertemu di final kejuaraan bulu tangkis, Indonesia Open 2019.

Keduanya sukses melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya, Jumat (19/7/2019). Keduanya, yakni pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ahsan/Hendra jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal usai menaklukkan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 21-15, 9-21, 22-20. Pertandingan berjalan alot selama satu jam tiga menit.

Kevin/Marcus kemudian menyusul lolos ke babak semifinal setelah melangkahi Ou Xuanyi/Zhang Nan. Kevin/Marcus menang mudah 21-12, 21-16 lewat pertandingan yang hanya berlangsung 31 menit.

Keberhasilan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra lolos ke babak semifinal membuat peluang All Indonesian Final di nomor ganda putra masih terjaga lantaran Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra ada di blok yang berbeda.

Loading...

Kevin/Marcus yang berstatus juara bertahan bakal menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen yang merupakan unggulan ketiga, sedangkan Ahsan/Hendra akan berduel lawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Hoki/Kobayashi sendiri merupakan satu-satunya pasangan nonunggulan yang melaju ke babak semifinal. Hoki/Kobayashi melangkah ke semifinal dengan mengalahkan dua pemain unggulan, yaitu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (unggulan kedua) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (unggulan keenam).

Indonesia sendiri hanya tinggal berharap meraih gelar dari nomor ganda putra setelah tunggal putra Jonatan Christie dan gand acampuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow kandas di babak perempat final.

Loading...
Loading...