Jumat, 26 Juli 2019 14:55 WITA

Honda di Suzuka 8 Hours Endurance, Pembalap Bulukumba Jadi Andalan Lagi

Editor: Nur Hidayat Said
Honda di Suzuka 8 Hours Endurance, Pembalap Bulukumba Jadi Andalan Lagi
Andi Gilang Izdihar, (Foto: AHRT)

RAKYATKU.COM - Honda Asia-Dream Racing with Showa turun ambil bagian pada World Endurance Championship 2018-2019. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Suzuka pada 28 Juli 2019.

Honda mengandalkan pembalap Indonesia, Andi Gilang Izdihar, yang akan berpartisipasi pada kelas JSB1000 untuk Suzuka 8 Hours Endurance. Pembalap lainnya dari Malaysia, Zaqhwan Zaidi, dan pembalap Thailand, Somkiat Chantra.

Ini merupakan ajang kedua bagi Andi Gilang usai bergabung dengan FIM Asia Road Racing Championship pada kelas SS600. 

"Saya senang bisa bergabung lagi di Suzuka 8 Hours, tahun ini. Saya sangat menikmati tahun lalu, dan untuk tahun ini, target saya adalah mendapatkan hasil yang lebih baik dengan kecepatan tinggi dan yakin bisa bekerjasama dengan mitra saya. Saya sangat senang bisa kembali lagi," kata pembalap asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan itu, dikutip Detik.com, Jumat (26/7/2019).

Honda Team Asia merupakan tim yang diluncurkan dengan tujuan membina pembalap Asia sejak 2012. Sejak 2015, mereka punya rencana membangun tim yang lebih kuat.

"Saya sangat senang membawa tiga pembalap tahun ini. Dan saya bersyukur bisa berlomba di sini, sebagai Tim Honda yang terdiri dari staf perwakilan dari Asia. Untuk Zaqhwan dan Andi, sudah memiliki pengalaman, jadi saya yakin mereka bisa melakukan yang lebih baik dari tahun lalu," kata manajer tim Makoto Tamada.

Andi Gilang yang merupakan pembalap Astra Honda sudah mulai melakukan uji coba sejak 15 juli di Sirkuit Suzuka.

Loading...
Loading...

Berita Terkait