Minggu, 28 Juli 2019 14:31 WITA

Jepang Terbuka 2019: Jonatan Christie Gagal Juara usai Kalah dari Kento Momota

Editor: Nur Hidayat Said
Jepang Terbuka 2019: Jonatan Christie Gagal Juara usai Kalah dari Kento Momota
Jonatan Christie. (Foto: PP PBSI)

RAKYATKU.COM, TOKYO - Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, gagal menjuarai Jepang Terbuka 2019 usai kalah dua gim langsung 16-21 dan 13-21 dari tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Laga final berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019).

Pertarungan dua tunggal putra terbaik di dunia itu berlangsung sengit sejak awal gim pertama. 

Jonatan sempat beberapa kali mampu mengungguli Momota. Namun, tunggal putra nomor satu dunia saat ini, Momota mampu bangkit dan menyudahi gim pertama dengan 21-16.

Pertarungan Momota dan Jonatan kembali menarik pada awal gim kedua. Kejar mengejar poin terjadi dalam tiga poin pertama masing-masing. 

Jonatan memperlihatkan permainan pantang menyerah membuatnya mampu menjaga jarak agar tidak tertinggal terlalu jauh dari Momota, yang unggul 11-8 dalam separuh gim kedua.

Loading...

Namun, poin Jonatan tertahan terpaku di angka 8. Momota mampu meninggalkan jauh hingga unggul 17-8 hingga akhirnya Jonatan mampu mendapatkan poin lagi.

Momota akhirnya mampu mengunci gelar juara Jepang Terbuka 2019 usai memastikan kemenangan lewat skor 21-13 di gim kedua.

Momota kini memperbesar keunggulan atas Jonatan. Dalam empat pertemuan di antara kedua pebulu tangkis itu, Momota sudah tiga kali meraih kemenangan.

Dua kemenangan Kento Momota atas Jonatan Christie sebelumnya terjadi di All England 2016 dan Hong Kong Open 2018. 

Sementara Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan atas Kento Momota pada Malaysia Open 2019 pada April lalu.

Loading...
Loading...