Selasa, 09 Agustus 2016 13:12 WITA

Marquez Ogah Over Confidence, Rossi Enggan Menyerah

Editor: Mulyadi Abdillah
Marquez Ogah Over Confidence, Rossi Enggan Menyerah
Rossi dan Marquez (Foto: MotoGP)

RAKYATKU.COM - Pebapal Repsol Honda, Marc Marquez percaya diri pada putaran kedua MotoGP 2016 yang dimulai pada akhir pekan ini di Austria, 14 Agustus 2016. 

Pebalap asal Spanyol ini kokoh di puncak klasemen sementara menyusul kemenangannya di MotoGP Jerman pada dua pekan lalu. Kemenangan itu membuat poin Marquez kian menjauh dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Mungkin, di kejuaraan ini saya belum menjadi pebalap tercepat. Tapi, saya yang paling konsisten, benar-benar kebalikan dengan tahun lalu," kata Marquez dikutip dari Autosport, Selasa (9/8/2016).

Marquez Ogah Over Confidence, Rossi Enggan Menyerah

"Jadi saya sangat senang. Tapi kita tidak bisa melupakan putaran kedua musim ini akan sulit. Ketika Anda memimpin dengan gap ini, Anda percaya diri. Tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak over confidence," paparnya.

Sikap ekstra hati-hati ini tak lepas dari musim 2014. Marquez yang sukses menjuarai MotoGP 2014 sempat terjatuh dua balapan berturut-turut (Misano dan Aragon) yang membuatnya kehilangan 50 poin.

"Jadi kita harus berhati-hati karena kami berada di pertengahan musim. Akan ada banyak balapan dalam kondisi trek basah, dan kami harus mengelola dengan baik," tegasnya.

Peluang Valentino Rossi 

Loading...

Valentino Rossi sejatinya lebih kompetitif dan tercepat pada putaran pertama MotoGP 2016. Itu terbukti dari raihan babak kualifikasi dan kemenangan di Jerez dan Barcelona. 

Sialnya, Rossi mengalami 'crash' di Austin dan Assen. Kegagalan mesin di Mugello dan Sachsenring kian membuat jarak poinnya dengan Marquez sudah terpaut 59 poin.

"Saya pikir itu sangat sulit (meraih juara dunia," kata Rossi.

Marquez Ogah Over Confidence, Rossi Enggan Menyerah

"Dalam sembilan balapan aruh pertama, saya membuat beberapa kesalahan. Jadi jarak dengan Marquez sangat-sangat tinggi," lanjut Rossi.

Meski begitu, Rossi enggan menyerah. Masih ada sembilan balapan tersisa pada musim ini dan waktu yang sangat lama untuk bekerja dengan baik. 

"Kita berusaha untuk menjadi kompetitif dan mencoba untuk membuat maksimal. Kita lihat saja nanti," demikian Rossi.

Loading...
Loading...