Selasa, 10 September 2019 00:01 WITA

Balapan MotoGP Kemungkinan Berkurang 2 Seri Musim Depan

Editor: Nur Hidayat Said
Balapan MotoGP Kemungkinan Berkurang 2 Seri Musim Depan

RAKYATKU.COM - Rancangan jadwal MotoGP 2020 telah dibuatkan, yakni ada 20 seri MotoGP. Biar begitu, ada dua seri yang kemungkinan dicoret yaitu MotoGP Republik Ceko dan Finlandia.

Kontrak MotoGP Republik Ceko berakhir hingga 2020. Akan tetapi, semua masih bisa berubah apabila tidak ada pembicaraan kontrak anyar.

Selain masalah itu, beberapa pembalap juga mendesak agar sirkuit Brno di Ceko untuk diaspal ulang. Sirkuit ini diaspal ulang terakhir kali pada 2008.

Sementara itu, MotoGP Finlandia terkendala dengan kemungkinan tidak lolos uji sirkuit (homologasi). Apalagi berdasarkan tes terakhir di KymiRing, banyak pembalap mengeluh.

Andai kedua seri ini dicoret, Dorna sebagai penyelenggara MotoGP kemungkinan akan mencari pengganti dan MotoGP Portugal di Portimao dinilai cocok.

Kabarnya, penyelenggara balapan di Portimao Portugal sudah mengontak Dorna. Mereka bersedia jadi pengganti apabila dua seri itu dicoret.

Loading...

Portimao sudah teken kontrak anyar selama tiga tahun bersama WSBK hingga 2022. Sirkuit ini sudah tak menyelenggarakan balapan selama 7 tahun sejak terakhir pada 2012.

Kemungkinan Portimao di Portugal jadi jadwal pengganti juga diungkapkan Presiden Federasi Balap Motor Dunia (FIM). Dia mengatakan persetujuan dengan Portugal sudah terjalin saat mereka bicarakan kemungkinan Portimao gelar MotoGP pada 2022.

"Tak ada yang lebih ingin lihat MotoGP kembali ke Portugal selain saya," ujarnya di akun media sosial.

Sumber: MotoGP

Loading...
Loading...