Minggu, 15 September 2019 11:18 WITA

Ke Final Piala Gubernur Sulsel 2019, Tim Futsal Parepare Diambang Sejarah

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Ke Final Piala Gubernur Sulsel 2019, Tim Futsal Parepare Diambang Sejarah
Tim Futsal Parepare.

RAKYATKU.COM, BARRU - Tim Futsal U-23 Parepare diambang sejarah pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019.

Itu karena untuk pertama kalinya Kejurda Futsal tingkat provinsi memperebutkan Piala Gubernur. Jika sukses mengalahkan Toraja di babak final, Minggu (15/9/2019), maka Parepare akan mencetak sejarah tim pertama yang memenangkan Piala Gubernur Sulsel.

Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Parepare, Ipda Muhammad Adam Sjam mengharapkan doa dan dukungan masyarakat dan pemerintah Parepare.

"Tim Futsal kita butuh suntikan motivasi. Kita diambang mencetak sejarah daerah pertama yang memenangkan Piala Gubernur Sulsel. Karena itu, kami butuh support penuh dari Pemkot Parepare, insan olahraga, KONI, Askot PSSI, dan masyarakat Parepare secara umum,” harap Adam Sjam, Minggu (15/9/2019).

Adam Sjam secara khusus meminta Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersedia hadir di Barru Sport Center (BSC) untuk memberikan dukungan langsung kepada tim Parepare di partai final. Partai final akan dimulai sekitar pukul 19.00 Wita, Minggu malam (15/9/2019). 

Harapan sama diungkap Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam. "Kami mengharapkan Bapak Wali Lota yang hadir langsung memberikan suntikan motivasi anak-anak kita yang bertanding. Karena prestisenya Kejurda ini untuk pertama kalinya memperebutkan Piala Gubernur Sulsel,” harap Rahmat yang akrab disapa Ato.

Demi hadir langsung memberikan support tim Parepare yang bertanding, Rahmat meminta jadwal technical meeting Walikota Cup di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare dimajukan. Dari pukul 18.30 Wita menjadi pukul 12.30 Wita, Minggu (15/9/2019). 18 klub peserta Wali Kota Cup pun setuju.

Loading...

"Mohon maaf atas dimajukannya jadwal technical meeting. Ini semata-mata berhubung pada malam yang bersamaan harinya tim futsal Parepare melakoni pertandingan final Piala Gubernur di Barru," kata Wakil Ketua DPRD Parepare ini. 

Perjalanan Tim Futsal U-23 Parepare Menuju Final Piala Gubernur Sulsel 2019:

Babak Penyisihan Grup C:
Parepare vs Toraja Utara 3-1
Parepare vs Bone 7-0
Parepare vs Bantaeng 1-3
Parepare vs Luwu Utara 4-1

Perempat Final
Parepare vs Makassar 3-1

Semifinal
Parepare vs Sinjai 2-1

Loading...
Loading...