Minggu, 15 September 2019 12:59 WITA

Tak Ambil Pusing Rossi Dihukum atau Tidak, Marquez: Dia Bukan Kandidat Juara

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Ambil Pusing Rossi Dihukum atau Tidak, Marquez: Dia Bukan Kandidat Juara
Momen Marc Marquez dan Valentino Rossi hampir bertabrakan pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019, Sabtu (14/9/2019). (Foto: Twitter MotoGP)

RAKYATKU.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak ambil pusing dengan nasib Valentino Rossi usai terlibat insiden dengannya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019, Sabtu (15/9/2019).

Insiden yang hampir membuat Marquez dan Rossi berbenturan sebanyak dua kali itu bermula saat nama pertama coba menyalip di tikungan 11.

Marquez memang berhasil menyalip Rossi dalam momen itu. Akan tetapi, aksi Marquez membuat motor keduanya hampir bersenggolan.

Selanjutnya, giliran Rossi yang coba menyalip Marqurz. Meski berhasil menyalip, namun manuver Rossi justru hampir berbuntut kecelakaan.

Itu karena Marquez yang sempat tersalip, langsung memacu kembali motornya. Pada saat bersamaan, Rossi yang berada di depan justru bergerak lambat.

Kondisi itu membuat ban depan Marquez hampir saja menabrak motor Rossi. Beruntung saat itu Marquez mampu beraksi dengan cepat dan mengindari tabrakan.

Marquez mengaku tak peduli dengan nasib Rossi. Mendapat penalti ataupun tidak, menurutnya keputusan penyelenggara tak akan banyak berpengaruh pada dirinya.

Loading...

"Saya tidak peduli karena dia (Rossi) bukan penantang gelar juara (MotoGP 2019)," ujar Marquez dilansir Crash, Minggu (15/9/2019).

"Saya tidak tahu dan saya tidak mau kehabisan waktu untuk memikrikan soal penalti. Karena itu bukan keputusan saya," sambungnya.

FIM selaku race director MotoGP telah mengambil keputusan, baik Marc Marquez maupun Valentino Rossi tak mendapatkan hukuman apapun atas insiden tersebut.

"Karena catatan waktu (pada lap terakhir) kedua pebalap dibatalkan, setelah diketahui melewati batas lintasan (melebar), jadi tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil," tulis surat pernyataan FIM.

Insiden itu pada akhirnya membuat Marc Marquez gagal merebut pole position di MotoGP San Marino 2019. Dia harus puas mengawali balapan dari posisi kelima.

Sementara pole position sendiri diraih pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Sedangkan Rossi harus mengawali balapan dari posisi ketujuh.

Loading...
Loading...