Minggu, 29 September 2019 13:18 WITA

Akhirnya Terungkap, Alasan Khabib Tak Boleh Duel Berdiri di UFC

Editor: Nur Hidayat Said
Akhirnya Terungkap, Alasan Khabib Tak Boleh Duel Berdiri di UFC
Khabib Nurmagomedov (kiri) selalu mendapat instruksi menekan dan menyerang lawan lewat teknik gulat dan kuncian dalam posisi ground fight. (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM - Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, mengungkap alasan tim pelatih tidak memperbolehkan Khabib berduel dalam standing fight atau dalam posisi berdiri di UFC.

Pada pertarungan yang telah dilalui Khabib, petarung asal Rusia itu lebih sering menekan dan menyerang lawan lewat teknik gulat dan kuncian dalam posisi ground fight.

"Jangan pernah lupakan senjata terbaik dan seorang petarung harus berlaga dengan hal itu. Sejauh ini saya belum melihat seseorang di kelas ringan yang bisa mengatasi tekanan Khabib dalam duel ground fight."

"Itulah alasan kenapa saya selalu berteriak 'rencana ayah, rencana ayah'. Saya tak ingin dia memutuskan sendiri untuk bertarung dalam posisi berdiri menghadapi lawan, meskipun kalian tahu bahwa kemampuan bertarung dalam posisi berdiri yang dimiliki Khabib juga bagus," kata Mendez dikutip Middleeasy.

Loading...

Mendez mengakui, Khabib sering bertanya tentang instruksi dia dan sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, tidak pernah mengizinkan berlama-lama duel dalam posisi standing fight.

"Semua tahu betapa hebatnya Khabib dalam posisi berdiri. Namun, seluruh dunia belum sepenuhnya mengetahui betapa hebatnya Khabib karena saya tak mengizinkan dirinya untuk melakukannya. Begitu juga sang ayah yang tidak memberinya izin."

"Dia kemudian berkata,'Pelatih, kamu selalu berkata rencana ayah. Kapan kamu akan membiarkan saya bertarung dalam posisi berdiri? Saya menjawab,'Saya tak tahu, kita lihat saja," ucap Mendez.

Loading...
Loading...