Sabtu, 13 Agustus 2016 09:28 WITA

Komisaris, Anak Bukit Sinjai yang Berlari untuk Sulsel

Penulis: Rahmatullah
Editor: Almaliki
Komisaris, Anak Bukit Sinjai yang Berlari untuk Sulsel
Komisaris

RAKYATKU.COM, SINJAI - Untuk menjadi juara di ajang lomba nasional, butuh kerja keras, konsentrasi untuk meraihnya. Selain kekuatan fisik, kekuatan mental juga sangat dibutuhkan demi menjaga keseimbangan diri dari pelbagai hal yang, dapat menghilangkan konsentrasi pada gelaran tersebut.

Hal ini dirasakan oleh Komisaris, pria yang duduk di bangku kelas XII, di SMA Negeri 3 Sinjai. Sewaktu menjalani pertandingan lomba lari 100 Meter mewakili Sul-Sel dalam kategori atlet lari tingakt SMA, ia menceritakan pengalamannya. "Saya telah mengkuti seleksi di tingkat Kabupaten hingga provinsi, dan akhirnya saya mewakili Sulsel di bidang atletik 100 meter," tuturnya, Sabtu (13/8/2016)

Melawan 34 peserta dari 34 provinsi, pria kelahiran 34 september 1998 ini merasa sangat gugup. Bagaiman tidak, dirinya baru pertama kali bertanding di kanca nasional. "Saya sangat kaget, ada satu lawan saya sangat besar dan tingginya mencapai 190 sentimeter. Saya kaget melihatnya."

Saat dimulai pertandingan, di jarak 50 meter, Komisaris berada di posisi runer up, namun karena lengah dan kurang konsentrasi, dirinya sempat menoleh hingga 0,5 detik lamanya, tak disangka akibat kelalaiaanya dia langsung berada di urutan kelima hingga akhirnya finish di urutan 10 dengan torehan waktu 10.04 detik terpaut 4 detik dari sang juara.

"Saya bersyukur berada di posisi 10 besar, namun saya sangat sedih bahkan menangis saat iu karena kelalaian dan keteledoran saya sehingga tidak berada di tiga besar."

Patut diketahui, untuk mewakili Sulsel tidaklah mudah baginya. Latihan terus mengimpitnya sejak masih sekolah di tingkat menengah pertama dengan berlari di bukit yang ada di daerahnya di Dusun Lappa Kaluku Desa Songing Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai.

loading...

Karenanya, bakatnya pun lalu dilihat. Saat masuk SMA, dia bersama guru olah raganya terus berlatih higga perjuangannya berujung sukses. "Karena kampungku daerah gunung, jadi saya berlatihnya di kampung saja, untuk melatih kekuatan otot paha agar semakin kuat," tukasnya.

Kini dirinya semakin giat berlatih untuk kembali mengharukan nama orangtuanya hingga Sulsel, untuk meraih juara atau paling tidak dapat penghargaan.

Adapun dalam waktu dekat ini, Komisaris sementara bersiap ikut Porda di Kabupuaten Pinrang mewakili sekolah dan daerahnya Kabupaten Sinjai dengan harapan meraih prestasi tertinggi.

Komisaris, Anak Bukit Sinjai yang Berlari untuk Sulsel

Loading...
Loading...