Sabtu, 26 Oktober 2019 15:42 WITA

4 Atlet Gateball Terbaik Wajo Wakili Sulsel Berlaga di Event Nasional

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
4 Atlet Gateball Terbaik Wajo Wakili Sulsel Berlaga di Event Nasional
Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti event tingkat nasional Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra PON 2019.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Empat atlet terbaik Kabupaten Wajo mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti event tingkat nasional Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra PON 2019, yang diselenggarakan pada 29 Oktober sampai 2 November 2019 di Medan, Sumatera Utara.

Empat atlet tersebut, mewakili Sulsel di cabang olahraga gateball, yakni Hasmuliyani (Guru SMPN 1 Pammana), Rika Dwi Putri (Guru SMPN 1 Sabbangparu), Nadia Sawedi (mahasiswa asal Tanasitolo) dan Evy Kardilla (mahasiswa asal Sabbangparu).

Keempat atlet tersebut telah melewati tahap seleksi yang dilaksanakan beberapa bulan lalu, dari 100 atlet yang mengikuti seleksi, 34 atlet (20 putra/14 putri) yang dinyatakan berhak mewakili Sulsel di ajang nasional ini. Empat di antaranya adalah empat atlet terbaik dari Kabupaten Wajo.

"Dari seluruh atlet 100 orang yang mengikuti seleksi adalah hasil dari pemantauan di event-event yang dilaksanakan baik secara nasional, regional, dan lokal dan terkhusus yang baru-baru dipantau adalah pada Pekan Olahraga di Pinrang kemudian dilanjutkan di Bone," ujar Sekretaris Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulsel, Iskandar Arsyad, di saat upacara pelepasan Tim Pergatsi Sulsel yang digelar di Lapangan Gateball Hasanuddin, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Sabtu (25/10/2019).

Selanjutnya, kata Iskandar, 100 orang atlet yang sudah terpantau ini diundang untuk dilakukan seleksi yang cukup ketat.

Senada dengan Kasdam XIV/Hasanuddin yang menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Pergatsi, Brigjen TNI Budi Sulistijono, juga selaku pembina olahraga gateball di Sulsel turut hadir pada upacara pelepasan atlet. Dia mengatakan atlet yang sudah terpilih ini merupakan hasil seleksi sangat ketat.

Loading...

"Saya monitor betul-betul dicek, panitia sangat serius, mulai dari pemeriksaan kesehatan, saya lihat pemeriksaan kesehatannya saya ingat sama waktu saya masuk tentara dulu, saking inginnya atlet yang terpilih ini betul-betul yang terbaik," katanya.

Dia menambahkan, bagaimana peran manajer, pelatih, dan ofisial yang begitu serius untuk menyiapkan untuk siap bertanding.

"Kalian adalah atlet-atlet yang memang terpilih, tentunya kepercayaan dan harapan yang kita gantungkan dapat dijawab dengan keseriusan dan menjadi kebanggaan sebagai Atlet PON," tambahnya.

Dari 34 atlet yang terpilih di antaranya berasal dari 3 atlet dari Kabupaten Jeneponto, 4 atlet dari Wajo, 3 atlet dari Bone, 2 atlet dari Gowa, 1 atlet dari Pinrang, 1 atlet dari Kota Palopo, 1 atlet dari Soppeng, 16 atlet dari Kota Makassar, dan 3 atlet Bantaeng.

Loading...
Loading...