Sabtu, 13 Agustus 2016 21:34 WITA

Valentino Rossi Percaya Diri Balapan di MotoGP Austria

Editor: Mulyadi Abdillah
Valentino Rossi Percaya Diri Balapan di MotoGP Austria
Valentino Rossi

RAKYATKU.COM - Valentino Rossi mengaku senang dengan catatan waktunya pada babak kualifikasi MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (13/8/2016). 

Rossi akan memulai star dari posisi 2 pada balapan besok malam waktu Indonesia. Pole position diraih pebalap Ducati, Andrea Iannone.

Rasa senang The Doctor (julukan Rossi) memang sangat beralasan. Maklum, juara dunia sembilan kali ini tak pernah masuk tiga besar saat sesi latihan bebas MotoGP Austria. 

Tiga besar latihan bebas selalu didominasi Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. 

"Kita harus memutuskan mana ban belakang untuk digunakan, tetapi sore ini kami mampu membuat langkah yang baik yang memberi saya banyak kepercayaan. Saya senang karena waktu lap fantastis," kata Rossi.

Baca : Ini Hasil Kualifikasi MotoGP Austria

Pole position MotoGP Austria, memang sebelumnya sudah diprediksi akan menjadi milik pebalap Ducati. Dan terbukti, catatan waktu Andrea Iannone sangat cepat. Sementara Andrea Dovizioso harus puas berada pada posisi 3.

"Ini momen yang sangat baik bagi kita. Sejak latihan bebas, kami memiliki perasaan yang sangat baik dengan motor, trek dan ban. Saya sangat senang dengan hasil kualifikasi," kata Iannone.

Loading...
Loading...