Sabtu, 13 Agustus 2016 23:27 WITA

Kalahkan Malaysia, Tantowi/Liliyana Juara Grup C

Editor: Vkar Sammana
Kalahkan Malaysia, Tantowi/Liliyana Juara Grup C

RAKYATKU.COM - Sektor ganda campur Indonesia, di Grup C, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses tundukkan wakil ganda campur Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Olimpiade Rio de Janeiro dengan skor 21-15, dan 21-11, Sabtu (13/8/2016).

Tantowi/Liliyana sukses mengalahkan Chen/Goh meski pasangan Malaysia itu bermain menekan sejak awal game pertama. Setelah pasangan Malaysia mampu menghasilkan 4 skor, Tantowi/Liliyana baru mampu balik menekan dan sukses memenangkan game pertama dengan skor 21-15

Game kedua, Tantowi/Liliyana lebih menguasai jalanya pertandingan. Memanfaatkan tekanan, terlihat Chen/Goh tak mampu membalikkan keadaan dan lebih menghasilkan kesalahan sehingga menguntungkan pasangan Indonesia.

Hasilnya, Tantowi/Liliyana mampu menang telak dengan skor 21-11. Dengan hasil ini, Tantowi/Liliyana berhasil menjadi juara Grup C, setelah sebelumnya dua kali memetik kemenangan.

Yakni usai menjamu Australia, Robin Middleton/Leanne Choo dengan skor 21-7, dan 21-8. Selanjutnya, Tantowi/Liliyana kembali menang usai menjamu wakil Thailand, Bodin Udara/Savitree Amitapai dengan skor 21-11, dan 21-13.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan kembali bertanding lewat wakil tunggal putri Lindaweni Fanetri, yang akan menjamu Vhu Thi Trang asal Vietnam di Grup J. Pertandingan Lindaweni tersebut akan menjadi laga perdananya di Olimpiade Rio de Janeiro.