Senin, 15 Agustus 2016 04:00 WITA

Olimpiade 2016; Tommy Sugiarto Lawan Rajiv di 16 Besar

Editor: Vkar Sammana
Olimpiade 2016; Tommy Sugiarto Lawan Rajiv di 16 Besar

RAKYATKU.COM - Tommy Sugiarto sudah mendapatkan lawannya di babak 16 besar nomor tunggal putra Olimpiade 2016. Tommy akan menghadapi pebulutangkis Inggris Raya, Rajiv Ouseph.

Tommy lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup J. Satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra itu sukses menyisihkan Howard Shu (Amerika Serikat) dan Osleni Guerrero (Kuba).

Setelah mengalahkan Shu pada laga pertama, Tommy mampu mengatasi perlawanan Guerrero pada pertandingan keduanya, Minggu (14/8/2016). Dia menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-14.

"Guerrero adalah pemain yang cukup bagus, dia mengalahkan Howard Shu dengan skor jauh. Tommy bisa menjalankan strategi, tapi di tengah permainan dia lengah," tutur pelatih Tommy, Toto Sunarto, kepada badmintonindonesia.org.

Loading...

"Lawan punya cover lapangan yang bagus. Tommy banyak menyerang ke badan lawan, kami memang sudah mempelajari. Ini jadi titik lemah yang bisa diincar," kata Toto.

Tommy, yang saat ini menempati peringkat sembilan dunia, selanjutnya akan menghadapi Ouseph di babak 16 besar, Senin (15/8). Tommy punya rekor pertemuan bagus melawan Ouseph. Lima kali bertemu, lima kali pula dia menang.

"Sejauh ini penampilan Tommy sudah lumayan, permainannya sudah keluar," kata Toto.

Loading...
Loading...