Rabu, 13 November 2019 07:30 WITA

Keputusan Mengejutkan, Khabib Umumkan Rencana Pensiun dari UFC

Editor: Nur Hidayat Said
Keputusan Mengejutkan, Khabib Umumkan Rencana Pensiun dari UFC
Khabib Nurmagomedov. (Foto: Daily Express)

RAKYATKU.COM - Khabib Nurmagomedov membuat kejutam dengan mengumumkan rencana pensiun dari UFC. 

Petarung Rusia yang belum terkalahkan dari 28 pertarungan di UFC, mengumumkan rencana pensiun saat menggelar konferensi pers di Moskow, Rusia. 

Petarung 30 tahun itu menegaskan masa pensiunnya sudah dekat. "Masa pensiun saya sudah tiba. Beberapa pertarungan lagi," kata Khabib dikutip Mirror.

Khabib saat ini sedang mengupayakan pertarungan dengan Tony Ferguson. Khabib berjanji tetap bakal fokus agar duelnya terealisasi. "Mungkin salah membicarakan apa yang akan saya lakukan, sebab saat ini saya sedang mengerjakan proyek lain. Saya akan mengerjakannya nanti, pasti tidak akan kalah," jelas Khabib.

Adapun Khabib, yang kini menyandang status juara dunia kelas ringan UFC, ingin titelnya bisa dipegang kepada petarung yang tepat. Ia langsung menunjuk Islam Mackhachev.

Loading...

"Saya tak mau meninggalkan sabuk untuk petarung seperti Tom, Dick, atau Harry. Saya ingin suksesi generasi terjadi. Saya ingin meninggalkan gelar dan Islam Makhachev merebutnya. Akan hebat jika pensiun saya bersamaan dengan perebutan gelar untuk Islam," harapnya.

Keputusan Khabib juga membuat wacana rematch dengan Conor McGregor pun makin sulit terealisasi. Padahal, The Eagle sempat memberikan kesempatan kepada McGregor, yang pernah dikalahkannya pada Oktober 2018 lalu untuk menggelar rematch.

"Untuk rematch, bertarung memperebutkan sabuk di UFC, saya ingat betul bahwa harus 9 atau 10 pertarungan dulu. Jika dia [McGregor] memenangkan duel 10 kali beruntun, itu [rematch] pasti memungkinkan," ujar Khabib beberapa waktu lalu. McGregor sudah mengumumkan bakal naik oktagon lagi pada Januari 2020. 

Loading...
Loading...