Jumat, 15 November 2019 11:37 WITA

Digelar di Pinrang, Ratusan Atlet Panjat Tebing dari 14 Provinsi Berebut Tiket ke PON 2020 Papua

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Digelar di Pinrang, Ratusan Atlet Panjat Tebing dari 14 Provinsi Berebut Tiket ke PON 2020 Papua
Suasana pembukaan Pra PON cabang panjat tebing di Pinrang.

RAKYATKU.COM,PINRANG - Setelah perhelatan Pra PON XX di zona satu dan dua beberapa waktu lalu, kini giliran Pra PON XX Zona 3 digelar di Pinrang, Sulawesi Selatan 14-20 November 2019.

Para event kali ini sebanyak 147 atlet siap menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk berebut tiket ke PON XX. Sebanyak 147 atlet tersebut terdiri dari 90 putra dan 57 putri. Mereka berasal dari 14 provinsi.

Adapun provinsi yang ikut serta yakni Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, dan Gorontalo.

Kontingen Kalimantan Utara mengirimkan atlet terbanyak yakni 19 atlet dengan 9 putra dan 10 putri. Sementara, tuan rumah Sulawesi Selatan menurunkan 17 atlet yang terdiri dari 9 putra dan 8 putri.

Wakil Ketua II PP FPTI Pristiawan Buntoro mengungkapkan ada tiga zona penyelenggaraan Pra PON XXX. Zona I meliputi wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Lampung.

Loading...

Zona II terdiri dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Adapun Zona III terdiri dari wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

"Ini ajang bagi setiap provinsi untuk memperebutkan tiket ke PON XX. Para atlet terbaik dari setiap daerah akan bertarung di sini. Diharapkan akan lahir atlet-atlet berbakat di sini," kata dia.
 

Loading...
Loading...