Minggu, 17 November 2019 10:40 WITA

Bocoran Penggantinya di Repsol Honda, Lorenzo Beberkan 3 Nama

Editor: Nur Hidayat Said
Bocoran Penggantinya di Repsol Honda, Lorenzo Beberkan 3 Nama
Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

RAKYATKU.COM, VALENCIA - Jorge Lorenzo mengaku mendapatkan bocoran calon penggantinya di Repsol Honda untuk musim depan.

Pembalap asal Spanyol itu baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP, Kamis (14/11) lalu. 

Cedera membuat juara dunia lima kali ini tak bisa lagi membalap dalam kondisi terbaik. 
Musim ini saja, penampilannya jauh menurun dan tak sekalipun berhasil finis di posisi sepuluh besar.

Usai pengumuman, publik mulai menerka siapa yang akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan lelaki 32 tahun itu. 

Deretan diprediksi kuat menjadi partner Marc Marquez pada musim depan juga sudah muncul, seperti Cal Crutchlow, Johann Zarco, Takaaki Nakagami, hingga Alex Marquez. Lantas, apa kata Lorenzo?

Loading...

"Kalau Nakagami, saya tak tahu apakah mereka (Honda) mempertimbangkannya. Yang saya dengar ada tiga nama; Cal, Johann, dan Alex," ujar Lorenzo dikutip Crash.

"Cal orangnya sudah berpengalaman, dia sudah paham motornya dan kita semua tahu betapa cepatnya dia. Johann juga sudah tampil bagus di beberapa balapan, dia sudah memamerkan kecepatannya."

"Lalu ada Alex, juara dunia dua kali dan yang paling muda. Dia adiknya Marc, mungkin seru juga kalau ada kakak adik dalam satu tim. Dia juga orang Spanyol (seperti saya), jadi buat Repsol hal ini pasti menarik."

"Benar-benar pilihan yang sulit. Ini tugas berat buat Alberto (Puig, manajer Repsol Honda), sebab ketiga pebalap itu sama menariknya. Level mereka pun mirip dalam urusan kecepatan. Jadi kita lihat saja nanti siapa yang terpilih," katanya.

Loading...
Loading...