Kamis, 28 November 2019 20:56 WITA

Sea Games 2019

Belum Ada Gol di Babak Pertama Timnas Indonesia vs Singapura

Editor: Fathul Khair Akmal
Belum Ada Gol di Babak Pertama Timnas Indonesia vs Singapura
ANTARA FOTO

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia dan Singapura masih sama-sama mengantongi peluang untuk mendulang poin di laga kedua Grup B SEA Games 2019. Berhadapan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019), untuk sementara kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Singapura mencoba mencari gol cepat dengan mengambil inisiatif serangan lebih dulu di awal laga. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Lewat umpan-umpan pendek mendatar, timnas Indonesia mencoba membuka pertahanan Singapura. Pergerakan Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani ataupun Muhammad Rafli beberapa kali merepotkan barisan belakang lawan, akan tetapi belum mampu menembus jantung pertahanan Singapura.

Di pertengahan laga, pergantian pemain dilakukan pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri. Muhammad Rafli mengalami masalah pada pergelangan kaki kirinya, sehingga digantikan oleh Osvaldo Haay.

Loading...

Memasuki menit 35, pergerakan Saddil Ramdani dari sisi kiri lapangan berhasil memicu kemelut di lini belakang Singapura. Dikutip dari suara.com, Zulfiandi yang menerima back pass dari Saddil, melepaskan tendangan keras namun bola mengenai pemain belakang lawan.

Lewat tendangan penjuru, Singapura mencoba memanfaatkan keunggulan tinggi badan para pemainnya. Beruntung, bola yang mengarah ke Faris berhasil ditinju oleh Nadeo.

Di menit 43, Singapura kembali mendapat peluang lewat set piece menyusul pelanggaran yang dilakukan Zulfiandi. Beruntung bagi skuat Garuda Muda, tendangan Stewart berhasil diblok Firza Andhika. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Loading...
Loading...