Rabu, 11 Desember 2019 07:30 WITA

Tak Mau Kalah Cepat, Marquez Ogah Terlalu Banyak Beri Tips kepada Alex

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Mau Kalah Cepat, Marquez Ogah Terlalu Banyak Beri Tips kepada Alex
Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: MotoGP)

RAKYATKU.COM, MADRID - Marc Marquez akan tampil bersama dengan sang adik, Alex Marquez, sebagai pembalap Repsol Honda pada MotoGP 2020. Meski saudara kandung, Marquez nyatanya tak ingin terlalu banyak memberikan tips kepada Alex.

Alex merupakan pembalap pendatang baru (rookie) di kelas MotoGP. Dibandingkan dengan Marquez yang telah enam kali menjuarai MotoGP, Alex bisa dibilang bukanlah apa-apa. 

Maka dari itu, Alex meminta tips dari kakaknya tersebut untuk bisa tampil cepat juga. Sebagai rookie, Alex tentunya memiliki banyak hal yang harus dipelajari, dari mulai menyesuaikan diri dengan motor balap MotoGP, menentukan ban untuk balapan, hingga beradaptasi menggunakan perangkat elektronik. 

Tak ayal, kondisi itu pada akhirnya membuat Alex meminta bantuan kepada sang kakak. Namun, Marquez justru merasa enggan memberikan tips kepada adiknya. 

loading...

Marquez menilai kalau Alex melaju cukup cepat di beberapa sudut, Marquez tampaknya khawatir apabila dia banyak memberi tips kepada Alex, nantinya sang adik bakal lebih cepat darinya.

"Saya mencoba untuk mendapatkan beberapa tips darinya, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan memberi tahu saya sangat sedikit, karena dia melihat saya cepat di beberapa tikungan,” ujar Alex sambil bercanda, mengutip dari Speedweek.

“Kami jarang bertemu (saat tes pramusim) di Jerez, tetapi pada akhirnya Anda selalu bisa bercerita banyak. Menerapkan semuanya adalah cerita yang sama sekali berbeda,” pungkas Alex.

Loading...
Loading...