Jumat, 13 Desember 2019 09:14 WITA

Usai Tinju Kelas Berat, Arab Saudi Kini Jadi Tuan Rumah Turnamen Golf Wanita

Editor: Abu Asyraf
Usai Tinju Kelas Berat, Arab Saudi Kini Jadi Tuan Rumah Turnamen Golf Wanita

RAKYATKU.COM,RIYADH - Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen golf pertama untuk wanita mulai 19-22 Maret 2020. Turnamen itu digelar di Royal Greens Golf & Country Club di Jeddah.

Turnamen itu rencananya diikuti 108 pegolf profesional dari berbagai negara di dunia.

Acara Ladies European Tour (LET) akan dipentaskan berkolaborasi dengan Golf Saudi dan Federasi Golf Saudi. Pemenang disiapkan hadiah $ 1 juta atau sekitar Rp13,9 miliar.

"Saya sangat senang dengan pengumuman ini dan merupakan suatu kehormatan bagi Tour untuk menjadi bagian dari sejarah dalam membawa acara golf profesional wanita pertama kalinya ke Arab Saudi," kata CEO LET, Alexandra Armas.

loading...

"Konfirmasi Arab Saudi ke jadwal kami untuk tahun 2020 adalah prospek yang menarik. Setelah melihat kualitas acara yang diadakan untuk Saudi International, saya yakin ini akan menjadi pengalaman yang fantastis bagi para pemain kami," lanjut dia.

Sejumlah pegolf telah diikat sebagai duta untuk mempromosikan olahraga di negara itu. Termasuk Carly Booth Inggris, Amy Boulden dan Rachel Drummond, dan Swedia Camilla Lennarth dan Isabella Deilert.

Negara ini telah menjadi tuan rumah beberapa acara olahraga dalam beberapa tahun terakhir. Pekan lalu menjadi tuan rumah pertandingan tinju kelas berat dimana pemain asal Inggris Anthony Joshua mengalahkan petinju Meksiko-Amerika Andy Ruiz Jr.

Loading...
Loading...