Minggu, 09 Februari 2020 11:32 WITA

Gubernur Lepas Peserta Aksi Run Bank Sulselbar

Editor: Mulyadi Abdillah
Gubernur Lepas Peserta Aksi Run Bank Sulselbar
Foto: IST

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melepas ratusan runners atau pelari peserta Aksi Bank Sulselbar di Jalan Ratulangi, Minggu (9 Februari 2020).

AKSI RUN sendiri merupakan rangkaian acara perayaan HUT ke-59 Bank Sulselbar. Kegiatan ini juga mengkampanyekan untuk melestarikan lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. Serta turut menggalakkan industri jasa keuangan. Dengan tajuk "AKSI RUN A Pledge to Go Green" sebagai langkah riil peserta lari diberikan botol minum dan tumblr.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melepas para runner pada pukul 06.30 Wita. Ia mengatakan selalu mendukung setiap langkah menyelamatkan lingkungan, termasuk dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

"Kita berharap kegiatan ini bisa memberi dampak yang besar dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya memerangi sampah plastik," kata Nurdin. 

Ia berharap kegiatan seperti ini untuk sering dilaksanakan. Langkah kecil yang sangat berarti untuk lingkungan. 

loading...

Sementara, Ketua Komunitas Bank Sulselbar Berlari, Heru Haryadi, melibatkan 70 komunitas lari yang terdiri dari dari berbagai instansi, perbankan dan komunitas lari yang ada di Sulsel. 500 pelari ikut dalam event lari berjarak 5,9 kilometer tersebut. 

"Para runners dibekali botol minum dan tumblr. Jadi tidak ada yang menggunakan air mineral kemasan sama sekali," ungkap Heru sebagai Ketua Panitia.

Lanjutnya, para peserta meski pun hujan tetap semangat untuk tetap berlari, seperti artis tamu Daniel Mananta dan Plt Dirut Bank Sulselbar Ibu Irmayanti Sultan.

Event ini berhadiah utama berupa US$ 590 tabungan valas. Doorprizes  berupa 1 unit motor, Macbook, Ipad, Samsung Galaxy Tab, LED TV, dan hadiah hiburan berupa 15 gram emas.

Loading...
Loading...