Minggu, 31 Mei 2020 15:05 WITA

Karena Covid-19, Federer Salip Ronaldo sebagai Atlet Bayaran Termahal di Dunia

Editor: Nur Hidayat Said
Karena Covid-19, Federer Salip Ronaldo sebagai Atlet Bayaran Termahal di Dunia
Roger Federer. (Foto: Getty Images)

RAKYATKU.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer, menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2020. 

Hal itu terjadi karena pandemi Covid-19 telah menggeser Lionel Messi dari posisi teratas, menurut data Forbes yang dirilis pada Jumat (29/5/2020).

Pemilik 20 gelar juara Grand Slam putra itu mendapatkan $106,3 juta (sekitar Rp 1,65 triliun) dalam 12 bulan terakhir, termasuk $100 juta di antaranya melalui endorsement.

Setelah Federer, lima besar atlet termahal di dunia adalah Cristiano Ronaldo sebesar $105 juta, Messi $104 juta, Neymar Jr $95,5 juta, dan pemain bola basket Amerika Serikat, LeBron James sebesar $88,2 juta.

"Pandemi virus corona menyebabkan adanya pemotongan gaji untuk bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, sehingga membuat pemain tenis menjadi atlet bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya," kata Kurt Badenhausen, editor senior di Forbes, sebagaimana dilansir Reuters.

loading...

"Roger Federer adalah sosok yang sempurna bagi perusahaan, menghasilkan portofolio endorsment yang tak tertandingi dari merek-merek blue-chip senilai $100 juta per tahun," katanya.

Atlet tenis perempuan dari Jepang, Naomi Osaka, mencatatkan penghasilan $37,4 juta, berada di peringkat ke-29 dalam daftar. 

Ia mengungguli bayaran Serena Williams yang mencetak bayaran hanya sebanyak $36 juta. Osaka dinobatkan sebagai atlet perempuan berpenghasilan tertinggi di dunia.

Sumber: VOA Indonesia

Loading...
Loading...