Minggu, 31 Mei 2020 16:06 WITA

Petarung MMA Nikah Ulang secara Islam usai Mualaf

Editor: Nur Hidayat Said
Petarung MMA Nikah Ulang secara Islam usai Mualaf
Wilhelm Ott bersama istrinya Michelle Birringer. (Foto: Instagram)

RAKYATKU.COM - Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Wilhelm Ott, melangsungkan pernikahan secara Islam di Kantor Pusat Federasi Islam Traiskirchen, sekitar 20 kilometer dari Ibu Kota Wina, Austria. Sebelumnya ia resmi menjadi mualaf pada April silam.

Kabar bahagia ini diungkapkan petarung MMA asal Austria itu lewat akun Instagram resmi miliknya. "Hari ini, kami mengatakan iya (Federasi Islam Traiskirchen). Allahu Akbar. Terima kasih untuk semua orang," tulis Ott dalam unggahan di akun Instagram-nya, Ahad (31/5/2020).

Unggahan Ott disertai foto dengan sang istri, Michelle Birringer, lengkap dengan baju pengantin. 

Ott sesungguhnya telah menikah dengan Biringer. Namun, setelah memeluk agama Islam, petarung berjuluk The Amazing itu memilih memperbarui janji sucinya dengan Birringer itu secara Islam selepas Ramadan tahun ini.

Saat pernikahannya, Ott didampingi dua teman dekatnya, Burak Kzmirk dan Betton Karabulut. Sebagai hadiah perinakahannya, Ott mendapatkan hadian umrah dari Federasi Islam Traiskirchen.

"Hari bahagia datang setelah hari bahagia sebelumnya. Setelah Ramadan, kami melakukan pernikahan di Federasi Islam Traiskirchen. Kebahagian ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Terimas kasih semuanya. Sebagai hadiah pernikahan, kami menerima paket umrah dari Federasi Islam Traiskirchen. Allahu Akbar," tulis Ott di akun Instagram-nya.

loading...

Para April silam, Ott mengumumkan keputusannya untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf. Keputusan ini diambil Ott saat menjalani karantina akibad pandemi Covid-19. 

Pada saat itu, petarung kelas Welter tersebut banyak melakukan kajian dan mempelajari Islam selama mendalam. Ott mengaku, sebelumnya pandangan-pandangan politiknya sebenarnya sudah dipengaruhi oleh Islam.

Ott pun mengungpkan, perkenalannya dengan Islam terjadi pada 2016 silam, tepatnya saat dirinya mendekam di penjara. Akhirnya Ott memutuskan memeluk Islam sepenuhnya dan mengubah namanya menjadi Khalid.

Istrinya, Michelle mengikutinya dan mulai mengenakan kerudung. Karena penutup kepala ini, Michelle dipecat dari posisinya sebagai manajer bar. Biar begitu, Ott mengaku menerima semuanya dengan lapang.

Loading...
Loading...