Minggu, 07 Juni 2020 14:24 WITA

Conor McGregor Pensiun (Lagi) dari MMA

Editor: Nur Hidayat Said
Conor McGregor Pensiun (Lagi) dari MMA
Conor McGregor. (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM - Conor McGregor mengumumkan dirinya resmi pensiun dari dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Keputusan mengejutkan tersebut diumumkan sang petarung asal Irlandia melalui cuitan akun resmi Twitter miliknya @TheNotoriousMMA. 

"Hai guys saya telah memutuskan untuk pensiun dari dari dunia tarung. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan karier yang sangat menyenangkan!"

"Ini adalah foto saya dan ibu saya di Las Vegas, kala meraih salah satu gelar juara dunia saya menangi! Pilih rumah impian Anda Mags, Aku mencintaimu! Apa pun yang diinginkan itu akan menjadi milik Anda," tulis Conor McGregor.

Ini sudah ketiga kalinya McGregor memutuskan penisun. Pada 2016, petarung kontroversial itu pernah mengumumkan hal yang sama lewat Facebook. Akan tetapi, dua hari kemudian ia meyatakan akan comeback.

Kala itu ia memutuskan pensiun karena merasa pusing dengan negosiasi kontroversial terkait pertandingan ulang McGregor melawan Nate Diaz di UFC 200.

Kemudian ia juga pernah menyatakan diri untuk pensiun pada 26 Maret 2019 usai kalah dan mendapatkan hukuman atas kericuhan yang terjadi pasca melawan Khabib Nurmagomedov di UFC 229 pada Oktober 2018.

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan banyak pihak. Ia merupakan petarung MMA yang amat vokal memberikan tantangan kepada lawannya di media sosial. Terbaru dirinya menerima tantangan yang dilayangkan oleh Anderson Silva.

Namun, andai Conor McGregor benar-benar memutuskan untuk pensiun, ia akan mengakhiri kariernya sebagai petarung MMA profesional dengan rekor kemenangan 22-4-0.

Pertarungan terakhirnya ialah saat menumbangkan Donald Cerrone dalam waktu 40 detik pada Januari 2020 lalu.

Loading...
Loading...