Rabu, 27 April 2016 19:02 WITA

Ratusan Offroader Uji Adrenalin di Jazirah Selatan Sulsel

Penulis: Rahmatullah
Editor: Mulyadi Abdillah
Ratusan Offroader Uji Adrenalin di Jazirah Selatan Sulsel

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Ratusan offroader akan uji adrenalin di jazirah selatan Provinsi Sulawesi Selatan pada 4 Mei mendatang. Pagelaran Open Road Expedition (ORX) ke-5 ini akan berlangsung selama tiga hari. 

Kegiatan yang diselenggarakan Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulsel ini akan melintasi enam kabupaten. Mulai dari Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan finish di Bulukumba.

Menurut Ketua Tim Survei ORX, Hamka Abbas, saat ini sudah tercatat 100 peserta yang telah mendaftarkan diri. Rinciannya, 60 mobil dan 40 motor trail akan merayap di kaki Gunung Bawakaraeng hingga daerah tertinggi di Kabupaten Bulukumba, Kahayya. 

"Pesertanya dari bebagai daerah di Indonesia.  Seperti Aceh, Jawa dan Makassar serta 4 kandidat datang dari negeri Jiran Malaysia," ucap Hamka Abbas, Rabu (27/4/2016).

Dijelaskan, kegiatan ini menjadi wujud kepedulian IOF untuk membuka jalan daerah yang terisolasi dan mengeksplore budaya yang ada di rute tersebut.

Loading...

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap alam dan budaya. Kita akan membuka jalan bagi masyarakat yang terisolasi, seperti daerah Kahayya di Kabupaten Bulukumba," katanya.

Kahayya menjadi daerah terakhir yang dilintasi karena memiliki pemandangan yang menarik. Ada danau di tengah gunung. Lokasi ini dinilai layak sebagai destinasi wisata yang perlu dikembangkan. Lokasinya berada di 50 KM dari Kota Bulukumba.

Rencananya, penutupan open road berlokasi di Lapangan Pemuda Bulukumba. IOF Sulsel juga akan melaksanakan bedah rumah milik salah satu warga di Bulukumba.

Letak rumah tersebut sengaja dirahasiakan sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

Loading...
Loading...