Home > Sports > F1
Rabu, 27 April 2016 19:25 WITA

Punya Link Ke F1 Team, Kezia-Keanon Santoso Antusias Sambut Renault F4 SEA 2016

Editor: Fusuy
Punya Link Ke F1 Team, Kezia-Keanon Santoso Antusias Sambut Renault F4 SEA 2016
Foto (ist)

RAKYATKU.COM, JAKARTA--Dua pebalap kakak-beradik, Kezia dan Keanon Santoso akan bersaing dengan para pebalap lain dari Malaysia, Singapura, Thailand, Cina dan Selandia Baru pada Renault F4 SEA 2016. Yang menarik, event resmi FIA tersebut juga memiliki link dengan tim Renault F1 untuk para pebalapnya.

"Itu yang membuat kami antusias dan kepingin segera menjajal Renault F4 SEA yang merupakan single seater selepas gokart," ujar Kezia Santoso yang bersama adiknya Keanon Santoso akan berlaga di event single seater tersebut tahun ini.

Sementara itu, Peter Thompson selaku promotor Renault F4 SEA 2016 menyatakan; “Renault F4SEA 2016 yang baru digelar pada 2016 ini merupakan event resmi yang diapproval FIA dan para pebalapnya memiliki link ke tim F1 Renualt,” ujar Peter yang malang-melintang sebagai promotor balap single seater di Asia.

Menjadi lebih menarik karena gelaran tahun ini cakupannya lebih khusus yakni Asia Tenggara. Dengan begitu, membuat balapan juga lebih murah dan lebih terjangkau. “Kelebihan lain rewardnya banyak. Selain nantinya memiliki peluang menjadi brand ambassador bergabung dengan tim Renault F1, dan masuk Renault Sport Academy,” lanjut Peter.

Menurut Firhat Mokhzani, sekondan Peter F4 SEA ini akan mendapat respons positif dari para pebalap yang mau naik kelas dari gokart. “Jenjangnya jelas, bagi yang sudah cukup matang di gokart tepat masuk di sini, costnya tidak mahal dan jenjangnya jelas menuju ke F1,” ujar Mokhzani.

Loading...

Lalu, bagaimana peluang duet pebalap Indonesia, Kezia dan Keanon Santoso yang akan berkiprah di ajang F4 SEA memperkuat tim Meritus?

“Peluang Kezia dan Keanon bagus. Kami sudah mendengar kiprah keduanya di gokart. Dan saatnya mereka naik kelas formula. F4 SEA adalah pilihan paling tepat. Semua pebalap yang turun setara usianya, karena semua dari gokart,” ungkapnya.

Kalau begitu, nantikan dan dukung keikutsertaan Kezia dan Keanon di Renault F4 SEA yang mulai digelar 5-7 Agustus 2016 di sirkuti Sepang International, Malaysia. Total pebalap akan menyelesaikan 30 race pada 6 seri yang akan digelar tahun ini. (Ari)

Tags
Loading...
Loading...