Home > Sports > F1
Kamis, 15 September 2016 08:00 WITA

Rio Haryanto Berpeluang Kembali Balapan Musim Depan

Editor: Jumardin Akas
Rio Haryanto Berpeluang Kembali Balapan Musim Depan
Rio Haryanto

RAKYATKU.COM - Rio Haryanto memiliki peluang untuk kembali tampil di ajang jet darat Formula One (F1) musim 2017.

Peluang itu terbuka setelah sejumlah sponsor mulai berminat untuk mendukung pembalap Asia satu-satunya musim ini.

Rio Haryanto terpaksa tak bisa melanjutkan sisa balapan di F1 lantaran belum menyelesaikan pemnbayaran ke pihak Manor. Rio pun harus digantikan Esteban Ocon di tim Manor.

Meski belakangan, Rio Haryanto menerima tawaran menjadi pembalap cadangan tim Manor Racing.

Manajer Haryanto Piers Hunnisett mengatakan saat kabar Rio Haryanto tak bisa melanjutkan balapan, sejumlah dukungan baru mulai berdatangan

"Ada kejutan di Indonesia. Mereka bertanya mengapa Rio tidak balapan?' Beberapa orang datang untuk bertanya bagaimana mereka bisa membantu," kata Hunnisett kepada Autosport

"Kondisi ini membangunkan mereka. Uang itu akhirnya ada, tapi Ocon telah melakukan kesepakatan dengan Manor"

"Tapi ada beberapa sponsor komersial normal, tidak hanya dari Indonesia tapi dari seluruh Asia juga salah satunya dari Jepang, satu dari Thailand. Hanya saja mereka terlambat"

Hunnisett mengatakan para pendukung tersebut tertarik untuk membantu Rio Haryanto kembali balapan musim depan dengan rencana pembicaraan di Singapura Grand Prix akhir pekan ini.

Rencananya mereka ingin membantu tanpa berharap dukungan pemerintah.

"Kami bekerja untuk tahun depan dan kami cukup optimis bahwa apa yang telah terjadi telah terbangun semuanya," katanya. "Ini realistis sekarang."

"Kami selalu tahu itu akan memakan waktu, kita harus membangun pasar F1 di Asia dan kita hanya perlu sedikit lebih lama.

"Di Singapura, saya akan kembali di Asia berbicara kepada sponsor dan beberapa investor potensial akan ada jadi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya setelah dari sana." tutup manajer Rio Haryanto.