29 September 2016 02:37 WITA

Usai Final Sepak Bola PON, #LaserDiTanahLegenda Jadi Trending Topic 

Editor: Jumardin Akas
Usai Final Sepak Bola PON, #LaserDiTanahLegenda Jadi Trending Topic 
ilustrasi

RAKYATKU.COM - Final sepak bola PON Jabar yang mempertemukan Jawa Barat dan Sulsel dicederai dengan ak si sorotan laser kepada pemain Sulsel.

Ulah tak sprortif itu terjadi saat laga harus berakhir dengan adu penalti. Dua penendang terakhir Sulsel gagal melakukan eksekusi ditenggarai salah satunya karena gangguan laser.

Hal ini pun mendapat reaksi keras dari para netizen. Tagar #LaserDiTanahLegenda pun dengan cepat menjadi trending topic kedua di twitter hingga pukul 02.35 Wita, Kamis (29/9/2016).

Para netizen mengkritik cara-cara tak sprotif yang dipakai pendukung tuan rumah Jawa Barat. Kemarahan ini menjadi rentetan kekecewaan terhadap pelaksanaan PON Jabar yang dinilai gagal lantaran banyak kecurangan.

"Sangat disayangkan ketika pertandingan anak-anak muda yg masih berkembag harus dinodai dengan laser #laserditanahlegenda #tuanrumahcurang" tulis akun @febryas

"Bumi pasundan lahir ketika ultramen pake jurus laser #LaserDiTanahLegenda #laserkahiji" tulis pemilik akun @fhafabdillah

Sebelumnya, netizen juga ramai-ramai membuat tagar #PonJabarKacau setelah banyaknya kecurangan di sejumlah cabang olahraga. Bahkan, kecurangan ini disikapi dengan pemboikotan dan protes dari berbagai kontingen.