Senin, 03 Oktober 2016 16:41 WITA

Pemprov Sulsel Janji Berikan Bonus Atlet PON

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemprov Sulsel Janji Berikan Bonus Atlet PON

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Sulawesi Selatan segera merealisasikan janjija untuk memberikan bonus ke atlet Sulsel yang menyabet medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar beberapa waktu lalu.

"Kita di pemerintah Sulsel pasti akan memberikan bonus kepada atlet yang beprestasi di PON Jabar. Dan itu pasti akan ada," ujar Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang saat membuka Musyawrah IMI Sulsel, Senin (3/10/2016).

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu tak ingin menyebutkan berapa bonus yang akan diberikan kepada atlet Sulsel nantinya. "Paling tidak dalam dekat ini kita akan memberikan itu," jelasnya.

Menurut Ketua IOF Sulsel itu, ada penurunan prestasi pada PON tahun ini. Kontingen Sulsel hanya berada di posisi 12 setelah mengoleksi 12 medali emas, ‎23 perak, dan 28 perunggu. 

"Salah satu kendalan kita kemarin adalah ketahanan fisik. Dan kita akui kalah terhormat. Dan meski kita menurun, ini akan menjadi pelajaran bagi kita untuk evaluasi cepat dalam persiapan PON Papua 2020 mendatang," tambahnya.

"Kita harus lebih siap lagi agar nanti kita bisa jauh lebih bagus dari pa‎da PON sekarang. Kita harus meningkatkan prestasi ini," tambahnya.