Sabtu, 22 Oktober 2016 02:00 WITA

Jelang Penutupan Peparnas, Kontingen Sulsel Urutan 19

Penulis: Azwar Basir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jelang Penutupan Peparnas, Kontingen Sulsel Urutan 19

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 87 altet Sulsel berlaga pada Peparnas XV 2016 di Bandung, Jawa Barat, 15-24 Oktober. Para atlet Sulsel bertanding di 9 dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Menjelang penutupan, posisi Sulsel jauh dari harapan. Bahkan Sulsel hanya berhasil meraih 1 emas, 8 perak, dan 15 perunggu.

"Sulsel berada pada urutan 19, meraih 1 emas, 8 perak, 15 perunggu. Kita Belum bisa membandingkan. Nanti kalau sudah penutupan, baru dievaluasi termasuk pencapaian prestasinya," kata Kadispora Sulsel, Mukhlis kepada Rakyatku.com, Jumat (21/10/2016).

Dengan capaian tersebut, Mukhlis meragukan timnya mampu merangkak naik hingga posisi lima. "Iya, tapi agak susah mi naik," ucapnya.

Dengan prestasi yang didapatkan tersebut, menurutnya, itu sudah terbaik dicapai para atlet. Untuk itu, katanya, atlet Sulsel harus lebih baik lagi dari hari ini.

"Kedepan harus ada pembinaan yang terstruktur, sistematik, dan berkesinambungan. Harus jelas model pembinaannya dan penanganannya, termasuk penganggarannya," jelasnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait