Selasa, 01 November 2016 18:26 WITA

Kejuaraan MOIMF 2016 Diharap Mampu Saring Atlet Muda

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Vkar Sammana
Kejuaraan MOIMF 2016 Diharap Mampu Saring Atlet Muda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perhelatan Makassar Open Internasional Man's Fastpitch (MOIMF) 2016, 1 hingga 6 Oktober, yang pertama kali digelar di Makassar diharapkan mampu menyaring atlet softball muda.

Hal ini dikatanan Ketua Harian Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Provinsi Sulawesi Selatan, Hudly Huduri saat membuka secara resmi kejuaraan yang diikuti beberapa negara itu dan melibatkan atlet Softball ternama Dunia di Lapangan Kareobosi Makassar, Selasa (1/11/2016).

"Ini suatu kebanggan bagi kita, karena menjadi tuan rumah kejuaraan Softball yang bertaraf Internasional. Satu yang paling penting, adalah bagaimana atlet-atlet Softball kita khususnya yang muda ditingkat SLTA menjadikan ini suatu motifasi bagi mereka," kata Hudly Huduri.

Khusus tim Piccadilly selaku tim tuan rumah Makassar, masing-masing diisi oleh 11 atlet Softball lokal dan 7 atlet Softbal asing. Untuk ke-11 pemain lokal itu, enam diantaranya diisi oleh atlet softball yang memperkuat Sulsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat lalu.

Kejuaraan MOIMF 2016 Diharap Mampu Saring Atlet Muda"Kami tergabung dari tim Piccaldilly. Didalamnya juga terdapat pak Walikota Makassar Danny Pomanto. Sedangkan untuk tujuh pemain asing, diantaranya dari Belanda dan New Zealand yang juga tergabung dalam tim kami," terang Hudly Huduri.

Adapun ajang olahraga terbuka ini, diikuti enam club softbal. Yakni tim Piccadilly (Makassar), tim Prambors (Jakarta), tim Prates (Kaltim), tim Lakidende (Kendari), Varcity (Malaysia), dan tim Rembau (Malaysia).

Loading...
Loading...

Berita Terkait