Home > Sports > F1
06 November 2016 02:00 WITA

Rio Haryanto: Saya Punya Peluang Kembali Balap di F1

Editor: Vkar Sammana
Rio Haryanto: Saya Punya Peluang Kembali Balap di F1

RAKYATKU.COM - Rio Haryanto mengatakan, kansnya untuk kembali balap di F1 masih terbuka lebar, meski kemungkinan itu akan lebih sulit terwujud saat ini. Tetapi, ia sangat yakin bisa kembali karena memiliki pengalaman.

Tahun ini Rio menjadi pebalap Indonesia pertama yang turun membalap di lintasan F1, setelah masuk ke tim Manor. Tapi kegagalan melunasi pembayaran ke Manor membuat Rio kehilangan kursi setelah menjalani 12 seri saja.

Sebelum ini ia sudah membahas soal kemungkinan balapan lagi di F1 musim depan. Menurutnya, ia sedang menjajaki kemungkinan-kemungkinan yang ada agar bisa kembali beraksi di balik kemudi 'Jet Darat'.

Usai acara 'Graduation Day Michelin Safety Academy' di XXI Ballroom Jakarta Theater, Sarinah, Jakarta, Sabtu (5/11/2016), Rio kembali membicarakan soal kemungkinan tersebut.

"Ya peluangnya pasti lebih besar untuk soal ini karena kursi di F1 sangat limited. Jadi (dibandingkan) pendatang baru (dari) GP2, tim-tim (F1) lebih mempertimbangkan kepada pebalap yang sudah memiliki pengalaman, seperti saya, yang sudah ada. At least sudah satu tahun. Jadi kansnya lebih tinggi untuk masuk," kata Rio dikutip Detik.