Senin, 12 Desember 2016 09:17 WITA

'Perang Dingin' Dovizioso dan Iannone di MotoGP 2017

Editor: Andi Chaerul Fadli
'Perang Dingin' Dovizioso dan Iannone di MotoGP 2017

RAKYATKU.COM - Andrea Dovizioso memastikan dirinya membutuhkan rekan baru untuk menghidupkan Tim Ducati. Pebalap MotoGP asal Italia ini menuduh rekan setimnya, Andrea Iannone kurang memiliki rasa hormat.

Dovizioso dipastikan akan satu tim dengan mantan bintang Yamaha, Jorge Lorenzo pada balapan musim mendatang. Lorenzo sudah meneken kontrak dengan Ducati pada awal Mei lalu.

Kontrak itu disebut-sebut menjadi awal 'perang dingin' Dovizioso dan Iannone. Pada beberapa balapan lalu, saat Dovizioso terus meraup kemenangan, Iannone malah meneken kontrak bersama tim pabrikan Suzuki.

Meski demikian, Dovizioso yakin langkah yang diambil Iannone merupakan yang terbaik untuk Tim Ducati.

'Perang Dingin' Dovizioso dan Iannone di MotoGP 2017

"Lalu perubahan tim akan positif bagi semua orang," kata Dovizioso dilansir dari Gazzeta Dello Sport.

Iannone akan meninggalkan Ducati setelah dua musim bersama Dovizioso. Ketegangan keduanya berlangsung pada musim baru-baru ini. 

Titik panas keduanya memuncak pada balapan kedua di Argentina, dimana Iannone menyalip Dovizioso di tikungan terakhir, meski keduanya naik di podium.

'Perang Dingin' Dovizioso dan Iannone di MotoGP 2017

"Aku tidak akan merindukannya. Satu di tangan ia menjabat, karena dia adalah pembalap yang sangat cepat. Tapi sikap Andrea (Iannone), dia tidak memiliki itu," jelasnya.

Meskipun bakal bersama, Dovizioso baru sekali berkomunikasi dengan Lorenzo sejak pertama kali pebalap Spanyol itu masuk di Ducati. "Kami berbicara sebelum tes pertama di Valencia. Tapi setelahnya, saya tidak punya kesempatan," tambahnya.