Rabu, 14 Desember 2016 08:45 WITA

Turnamen Makassar Golfer Community Series 3, Kembali Digelar

Penulis: Nurhikmah
Editor: Almaliki
Turnamen Makassar Golfer Community Series 3, Kembali Digelar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Makassar Golfer Community (MGC) atau Komunitas Golf Makassar kemali akan mengadakan Golf Tournament Series 3 yang akan berlangsung di Padi Valley, Minggu (18/12/2016).

Dengan mengusung tema "Olahraga Prestasi dan Silaturahmi" kegiatan ini adalah ajang kumpul pegolf dari seluruh Makassar dan Sulsel, bahkan dari luar daerah.

Kata Ketua Panitia Ahmadi Kamaruddin, ini kali ketiga sejak MGC didirikan. Pesertanya selalu melebihi kuota yang ada. Bahkan series kedua di Baddoka sangat fantastis, sebab diikuti 176 pegolf dalam sekali pertandingan.

Banyak hal unik dalam turnamen ini. Meski hanya berbentuk Golf Bersama (GOBER). Namun, rasa memiliki anggota sangat tinggi. Selain partisipasi ikut bermain, bahkan tak sedikit peserta yang ikut mensponsori kegiatan GOBER ini.

MGC sendiri, menurut inisiator MGC, Suhardi berbentuk komunitas bebas. Bebas klub, bebas kelompok dan bebas SARA. Artinya semua klub dan kelompok bebas bergabung tanpa ada pengurus, tanpa ada ketua. Komunitas ini juga mementingkan silaturahmi dan kesetaraan. Tak heran, saat ini anggotanya terus bertambah hingga hampir mencapai 400 pegolf.

Uniknya lagi, komunitas ini selalu menyisipkan kegiatan donasi. Pada kegiatan series pertama, bantuan ditujukan pada atlet GOLF Sulsel. Pada series kedua, partisipasi pada operasi sumbing dan katarak. Series ketiga ini, akan direncanakan donasi kepada 82 petugas lapangan Padi Valley.

Loading...

Diketahui, jumlah piala yang diperebutkan adalah terbanyak dari sekian piala golf. Selain Piala  Flight ABC. Ada juga piala bergilir MGC, Ladies, HC category atlit, Flight D dan juga tiga jenis keterampilan (pukulan terjauh, pukulan mendekati garis dan pukulan mendekati lubang pin). 

Soal hadiahnya, untuk lucky draw yakni dua unit motor, 100 lucky draw lainnya, Hole in One setiap par 3, serta tambahan hiburan di shelter.

Turnamen ini juga menyisipkan pembinaan yang bekerjasama dengan PGI Sulsel. Yunan Yunus Kadir sebagai Ketua PGI Sulsel menjanjikan kategori atlet yang bisa mencapai target, akan mendapatkan dana pembinaan.

Bahkan kata Koordiantor Pairing, Edy Arsyam mengatakan, jika peserta mencapai 148 maka tetap akan diberlakukan sistem sekali jalan (shot gun). Namun, jika peserta melebihi 148, akan digunakan sistem pelepasan berdasarkan waktu (Tee Time).

"Hingga saat ini, jumlah peserta yang mendaftar sudah 146 pegolf. Kemungkinan akan terus bertambah menjelang hari H," kata Edy Arsyam.

Loading...
Loading...