Kamis, 29 Desember 2016 18:16 WITA

KONI Makassar Evaluasi Cabang Olahraga Jelang Porda Pinrang

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Jumardin Akas
KONI Makassar Evaluasi Cabang Olahraga Jelang Porda Pinrang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar menggelar diskusi akhir tahun di Hotel Clarion Makassar, Kamis (29/12/2016).

Ketua KONI Makassar, Agar Jaya mengatakan, diskusi yang bertema "Dari Porkot ke Porda Pinrang Dua Kali Tambah Baik," ini digelar atas dasar evaluasi terhadap agenda olahraga yang telah dihelat di tahun 2016 ini.

"Termasuk agenda Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar 2016, yang kita bahas. Meski hanya 20 cabang olahraga yang turut serta pada waktu itu, tetap kita lakukan evaluasi untuk bisa lebih baik di tahun 2017 mendatang," ujar Agar Jaya.

 

KONI Makassar Evaluasi Cabang Olahraga Jelang Porda Pinrang

loading...

Menurutnya, pencapaian di tahun 2016 saat pelaksanaan Porkot lalu telah menghasilkan beberapa atlet muda dan junior kendati hanya mempertandingkan 20 cabor saja. "Dan menjadi juara umum adalah Kelurahan Rappocini," terangnya.

Dia meyakini, pencapaian yang diraih para atlet pada Porkot lalu tak lepas dari ajang selanjutnya yang akan diikuti. Yakni, Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang, Sulsel 2018 mendatang.

Hanya saja, dari 20 cabor yang ikut serta pada Porkot 2016 lalu. Baru sekitar sembilan yang cabor telah melaporkan atletnya kepada KONI Makassar.

"Tentu dari 20 cabor yang ikut serta di Porkot, akan kita jaring di ajang selanjutnya. Dan ini akan menjadi materi dalam persiapan pra porda di tahun 2017 mendatang," demikian Agar Jaya.
 

Loading...
Loading...