03 January 2017 07:00 WITA

Performa Klub Anjlok, Leicester Akhirnya Lakukan Pemecatan

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Performa Klub Anjlok, Leicester Akhirnya Lakukan Pemecatan
Pelatih Kepala klub rugby Leicester yang kini mendapat tugas baru sebagai direktur klub.

RAKYATKU.COM - Leicester akhirnya memecat Direktur Klub Rugby, Richard Cockerill, Selasa (3/1/2017). Pemecatan itu dilakukan pasca terpuruknya performa Leicester di Premierships musim ini. 

Seperti dilansir Marca, Pelatih Kepala Aaron Mauger, akan menggantikan tugas Richard untuk sementara, memimpin tim di laga Minggu nanti.

Leicester baru-baru saja mengalami kekalahan di dua laga. Yakni melawan Exeter dan Sacarens.

Itu membuat posisi Leicester kini berada di zona playoff dan terpaut 15 poin dan pimpinan klasemen, Wasps. Leicester juga baru saja menelan kekalahan 38-0 dari Munster. 

"Ini adalah kekecewaan dan penyesalan yang besar, meninggalkan posisi sebagai direktur," tutur Cockerill di situs resmi klub.

"Saya percaya, bahwa saya masih tepat memimpin klub. Tapi saya menghargai keputusan ini," sambungnya.

Cockerill sebelumnya adalah pemain dari klub rugby Leicester. Dan telah memainkan 250 pertandingan. Ia memulai karirnya di klub ini sebagai staff pelatih pada 2004 lalu.  

Di tahun 2009, ia diangkat sebagai pelatih kepala. Setahun kemudian, ia dipercaya sebagai direktur. Pada musim 2013, ia sukses membawa Leicester meraih gelar kesepuluhnya.

"Klub ini telah membentuk saya secara pribadi dan pelatih," tutur pria 46 tahun ini lagi. "Saya tak akan melupakan apa yang telah mereka lakukan pada saya," tutup pernyataan resmi Cockerill.   

(Richard Cockerill)

    

Tags
rugby

Berita Terkait