05 January 2017 08:05 WITA

72 Atlet Sofball Makassar Bakal Unjuk Gigi di Bandung

Editor: Andi Chaerul Fadli
72 Atlet Sofball Makassar Bakal Unjuk Gigi di Bandung

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 72 atlet Softball yang tergabung dari SMAN 1 dan SMAN 2 Makassar akan ikut serta pada kejuaran pelajar di Bandung, 19-22 Januari nanti.

Pengurus Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan, Agus Suherman mengatakan, 72 atlet softball itu terbagi dalam dua tim, 36 atlet putra dan 36 atlet putri.

"Dan setelah hasil manager meeting akhir Desember 2016, kejuaraan ini akan diikuti 20 tim putra dan 15 tim putri di sana. Tim yang mewakili nama Makassar sendiri akan berangkat pada 12 Januari mendatang," ujar Agus, Kamis (5/1/2017).

Ia menjelaskan, keterlibatan atlet Makassar yang merupakan bibit muda itu. Diharapkan mampu tampil secara maksimal. Sebab, dengan turut sertanya ke 72 atlet tersebut, bisa menjadi proses pembinaan olahraga softball di kemudian hari.

Olahraga softball di Makassar sendiri memang mulai banyak digeluti, kata dia. Apalagi, sejauh ini sejumlah even nasional dan internasional kerap diadakan di Makassar. Sehingga, pengurus Perbasasi memanfaatkan hal itu untuk bisa mendulang prestasi.

"Mereka ini adalah atlet masa depan bagi Makassar maupun Indonesia. Bukan hanya itu, rencananya Maret mendatang Unhas dan UMI juga persiapkan diri untuk kejuaraan yang lokasinya juga di Bandung," jelasnya.

Berita Terkait