Jumat, 06 Januari 2017 08:43 WITA

5 Karateka Sulsel Gabung di Pelatnas SEA Games 2017

Editor: Andi Chaerul Fadli
5 Karateka Sulsel Gabung di Pelatnas SEA Games 2017

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lima karateka Sulawesi Selatan mulai menyiapkan diri menyambut perhelatan SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017. Kelimanya mulai bergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, September 2016 digelar.

"Kelima atlet kami yang bergabung, yakni Hendra Salim, Fideldy Lolobua. Untuk kata beregu, ada Muhammad Aspar, Tommy, dan Andi Dasril," ujar Pelatih Karateka Sulawesi Selatan, Mursalim Badoo, Jumat (6/1/2017).

Kelimanya mulai rutin latihan menyambut perhelatan dua tahunan itu. Badoo mengatakan, pihaknya tetap mendukung langkah kelima atlet-atlet karate Sulsel itu.

"Kami tentunya ikut berbangga dengan pemanggilan kelima atlet mengikuti Pelatnas SEA Games 2017. Kita berharap seluruh atlet bisa terus fokus meningkatkan kemampuan, sehingga masuk dalam tim utama timnas," jelasnya.

Dia juga optimistis anak asuhnya mampu bersaing di olimpiade olahraga tingkat Asia Tenggara itu. Mengingat kelimanya telah memiliki pengalaman cukup baik di kancah internasional.

"Siapapun dari kelima atlet itu yang mendapatkan peluang tampil di SEA Games, tentu memiliki track record yang baik, sehingga dianggap layak," tambahnya.