08 January 2017 10:50 WITA

Bulutangkis Tak Diandalkan, Ketua PBSI Sulsel Angkat Bicara

Editor: Almaliki
Bulutangkis Tak Diandalkan, Ketua PBSI Sulsel Angkat Bicara
Devo Khadafi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tak diandalkannya cabang olahraga (cabor) bulutangkis di Makassar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Pinrang, membuat Ketua Pengurus Provinsi PBSI Sulsel Devo Khadaffi angkat bicara.

Katanya, Bulutangkis perwakilan Makassar sering mendulang medali pada ajang yang diikuti. "Itu menjadi warning untuk teman-teman pengurus KONI Makassar. Ada apa, sampai Ketua KONI Makassar tidak memasukkan cabor bulutangkis sebagai andalan di Porda nanti?" Ujar Devo Khadaffi, Minggu (8/1/2017).

Sebelumnya, Ketua Koni Makassar Agar Jaya mengaku tidak mengandalkan cabor bulutangkis di Porda mendatang, dikarenakan pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar yang dihelat 2016 ini. Atlet Bulutangkis yang ikut serta, tak menunjukkan hasil maksimal.

Sehingga, Agar Jaya hanya mengandalkan setidaknya enam cabor di Porkot mendatang yakni Cabor Panahan, cabor pencak silat, cabor dayung, cabor atletik, cabor menembak dan cabor panjat tebing.

"Ini akan menjadi perhatian khusus bagi KONI Kota Makassar, dan tentu saja buat PBSI Sulsel untuk meyakinkan KONI, jika cabor Bulutangkis masih layak diperhitungkan sebagai olahraga andalannya Makassar," tegasnya.