10 January 2017 12:52 WITA

PBSI Sulsel Desak Pengda Segera Gelar Musda

Editor: Jumardin Akas
PBSI Sulsel Desak Pengda Segera Gelar Musda
Devo Khaddafi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluru Indonesia (PBSI) Sulsel mendesak sejumlah pengurus daerah (pengda) agar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) hingga Juni mendatang.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadafi mengatakan, masih ada enam daerah di Sulsel yang belum melakukan pergantian pengurus. 

"Karena memang aturannya pengda harus musda. Apalagi sekarang kita harus perketat persoalan atlet. Dan dari sejumlah kejuaraan yang telah kami rancang diharapkan seluruh daerah atau kota di Sulsel bisa menyodorkan atletnya masing-masing," terangnya, Selasa (10/1/2017).

Diungkapkan Devo, beberapa daerah di Sulsel yang belum melakukan musda yakni, Luwu, Pparepare, Sinjai, Selayar, Gowa dan Bantaeng. "Beberapa yang telah dilantik, yaitu Matos, Soppeng, Makassar, Pindrang, Bone, Jeneponto, dan beberapa daerah lain," ungkapnya.

Terpisah, Pengurus PBSI Sulsel Atman Amir mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pengurus pusat. Sebab, saat ini ada sejumlah sistem baru yang diterapkan oleh PBSI.

"Termasuk seluruh atlet harus terdaftar di pusat sebelum mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Padahal di tahun 2017 ini kita merancang 9 kejuaraan," katanya.

Untuk itu, pihaknya sudah mendaftarkan sekitar 70 persen atlet Sulsel sehingga mereka bisa langsung mengikuti kejurnas. "Asalkan poinnya bagus, karena juga diterapkan sistem rangking untuk msing-masing provinsi," tukasnya.