12 February 2017 23:47 WITA

Percasi Enrekang Genjot Latihan Jelang Porda Pinrang

Editor: Jumardin Akas
Percasi Enrekang Genjot Latihan Jelang Porda Pinrang

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Sebagai wujud keseriusan meraih emas di Porda Pinrang 2018, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Enrekang menggelar latihan bersama di Sudu, Kecamatan Alla, Minggu (12/2/2017).

Latihan bersama ini diikuti para pecatur dari 12 kecamatan yang ada di Enrekang.

Ketua Umum Percasi Enrekang, H.Chaerul Latanro berharap, latihan bersama ini akan jadi seleksi atlet yang akan mewakili Enrekang di Praporda Palopo dan Porda Pinrang 2018.

"Kami gelar latihan bersama demi memantapkan persiapan dalam Praporda dan Porda. Kami tidak ingin hadir hanya meramaikan tapi target kami membawa pulang emas di Porda Pinrang dengan terlebih dulu mengejar tiket lolos dari Praporda Palopo," ujar Chaerul yang juga Sekertaris Daerah Enrekang ini.

Ketua Harian Percasi, dr. Johan menambahkan, latihan ini akan digelar setiap akhir pekan atau Sabtu dan Minggu demi mencari 12 atlet yang nantinya akan mewakili Enrekang. 

Latihan ini akan digilir di tiap-tiap kecamatan yang berbeda tiap pekannya. "Ini demi menyaring 12 atlet yang akan wakili Enrekang. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pecatur senior dari berbagai kecamatan di Enrekang," ujar Johan.

Adapun kategori yang akan diikuti perwakilan Enrekang yakni kelas klasik beregu dan perorangan, kelas kilat dan kelas cepat atau 10-15 menit. Enrekang tak ingin mengulang kegagalan di Praporda Takalar 2013 yang membuat atlet catur Enrekang tak ikut ambil bagian di Porda Bantaeng 2014.