16 February 2017 07:00 WITA

Marquez Belum Puas dengan Performa Motornya di Tikungan

Editor: Jumardin Akas
Marquez Belum Puas dengan Performa Motornya di Tikungan

RAKYATKU.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa motor RC213V miliknya masih memiliki kelemahaan saat di tikungan. 

Bahkan, masalah tersebut telah dialaminya saat tes pramusim di Sepang Malaysia. Meski demikian, pembalap asal Spanyol tersebut mengaku beruntung karena hanya memiliki satu masalah. 
Sehingga, tim tidak harus membutuhkan waktu lama untuk memperbaikinya. “Juga di Malaysia kami memiliki masalah ini (pada tikungan). Di mana pun. Selalu karakter yang sama. Saya pikir ini positif, karena jika Anda memiliki satu masalah di satu tikungan, masalah lain di tikungan lain, Anda pasti bingung,” ujar Marquez, dilansri Crash, Kamis (16/2/2017). 

“Hal positifnya adalah di semua tikungan kami memiliki masalah yang sama. Jadi saya tahu kami harus berhati-hati, karena jika ada hal yang baru dan mereka membutuhkan waktu,” terangnya. 

Meski mengaku memiliki masalah, Marquez nyatanya mampu menjadi yang tercepat pada uji coba pramusim hari pertama di Sirkuit Phillip Island, Rabu 15 Februari 2017. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu sukses menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29,497 detik.