Selasa, 10 Mei 2016 11:41 WITA

Jatuh Saat Mengejar Rossi, Ini Pengakuan Marquez

Editor: Mulyadi Abdillah
Jatuh Saat Mengejar Rossi, Ini Pengakuan Marquez

RAKYATKU.COM - Marc Marquez harus tersingkir dari pimpinan klasemen sementara MotoGP 2016 usai terjatuh di Sirkuit Le Mans, Perancis. 

Adalah Jorge Lorenzo yang mengambil alih posisi pebalap Honda itu. Kini Marquez melorot ke posisi dua dan disusul Valentino Rossi.

Marquez yang star dari posisi dua di Le Mans mendadak melorot ke posisi empat saat tikungan pertama. Pebalap asal Spanyol ini pun naik ke posisi ketiga saat Andrea Iannone terjatuh dan melesat meninggalkan Valentino Rossi yang berada di belakangnya.

Marquez pun menempeli Andrea Dovizioso yang berada di depannya. Namun, Rossi mendadak menyalip kedua pebalap ini. Pada lap 16 dari total 28 lap, Marquez dan Dovizioso terjatuh saat berada di tikungan. 

Marquez lebih duluan terjatuh meski cuma sekira satu detik dengan jatuhnya Dovizioso.

"Saya menyadari [Dovizioso] telah jatuh ketika aku sudah berada di kerikil (luar lintasan). Jadi itu tidak terkait. Tapi ya, itu menarik karena kami berdua kehilangan depan pada waktu yang benar-benar sama," kata Marquez dikutip dari Crash, Selasa (10/5/2016).

Loading...

"Saat di tikungan kelima, aku masuk dan saya kehilangan keseimbangan bagian depan. Kecewa ya, tapi ini terjadi ketika Anda kehilangan banyak akselerasi. Kontrolnya ada pada rem.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya sengaja memilih ban depan keras yang menurutnya pilihan baik. 

"Sekarang hanya kita perlu berkonsentrasi, fokus pada Mugello dan Montmelo yang treknya berbeda dari Jerez dan Le Mans. Dua tahun yang lalu saya akan mengatakan bahwa akan lebih buruk, tapi sekarang mungkin bisa lebih baik bagi kita,".

"Memang benar bahwa kami kecelakaan, tetapi hal positif adalah bahwa kita hanya lima poin di belakang Jorge. Kita tahu yang terlihat seperti kedua pembalap Yamaha lebih kuat dari kami, tapi tetap kita akan mencoba untuk menjaga seperti ini dan mari kita lihat bagaimana kita dapat mengelola," demikian Marquez.

Loading...
Loading...