Selasa, 10 Mei 2016 17:58 WITA

Jelang Kejuaraan WBA

Daud Jordan Intens Sparing dengan Petinju Asal Australia

Editor: Mulyadi Abdillah
Daud Jordan Intens Sparing dengan Petinju Asal Australia

RAKYATKU.COM - Juara WBA Asia Fasifik, Daud Jordan mulai menjalani latihan sparing dengan petinju asal Australia, Corey Mc Connell. 

Sesi latihan ini untuk menghadapi perebutan Sabuk Kelas ringan WBA Internasional melawan Cristian Rafael Coria dari Argentina  di Montivideo, Uruguay 4 Juni 2016.

Saat ditemui di Sasana Mirah Silver Kuta Dernpasar i Senin malam , Daud “Cino" Yordan  tengah bersiap menjalani latihan Sparing dengan Petinju Australia Corey Mc Connell.

“Sudah satu setengah bulan saya menjalani latihan malam untuk menyesuaikan dengan kondisi di Uruguay nanti,” kata Daud Jordan.

Menurut penyandang Gelar Juara WBO Asia Pasifik dan Afrika ini pola latihan hingga dinihari sengaja dilakukan untuk menyesuaikan saat pertandingan nanti. Pasalnya, perbedaan waktu antara Indonesia dengan Uruguay mencapai 12 jam. 

“Selain malam ada juga porsi latihan di sore hari “ ujar petinju asal Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat ini.

Loading...

Daud mengaku sudah menjalani pola latihan sparing ini sebanyak tujuh kali dan ini akan terus dilakukan hingga menjelang keberangkatan ke Uruguay. 

Selain sparing, pola latihan yang diterapkan oleh Pelatih Craig Christian adalah bertarung dengan jarak rapat di atas ring berukuran seperempat ring. Pola ini dinilai Craig Christian sangat efektif, guna menghindari gaya bertarungan Hit And Run. 

"Latihan ini cukup efektif di atas ring seluas seperempat ring, sehingga mau tidak mau saya akan berinisiatif untuk melakukan serangan bukan untuk menghindar,” ungkap Daud.

Dijadwalkan, Daud Jordan akan bertolak ke Montivideo Uruguay, 20 Mei 2016, lebih awal 2 minggu dari jadwal pertandingan 4 Juni 2016. Keberangkatan lebih awal ini dimaksudkan guna menyesuaikan dengan kondisi di Uruguay yang mengalami perbedaan waktu kurang lebih 12 Jam. 

Selain Daud Jordan dan Pelatih Craig Christian, Promotor Raja Sapta Oktohari juga akan turut menyaksikan laga tersebut. Bagi Daud Jordan pertandingan ini merupakan jalan ke jenjang Badan Tinju Dunia WBA. (Anas)

Loading...
Loading...